Pemkab Bantaeng dapat Apresiasi dari Menkominfo RI atas Program Smart City

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bantaeng, Syahrul Bayan menghadiri Indonesia Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) 2019

Terkini.id,Jakarta – Pemerintah Kabupaten Bantaeng menghadiri Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, selama dua hari, mulai Rabu hingga  Kamis, 18 Juli 2019.

Kegiatan ini diinisasi oleh 10 Kementerian dan Lembaga negara. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kegaitan ini bertujuan untuk membantu mewujudkan Smart City disetiap daerah.

Kehadiran Pemkab Bantaeng di wakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bantaeng, Syahrul Bayan. Dalam kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga sempat membangun berdiskusi dengan Diskominfo Bantaeng.

“Saya memperkenalkan diri, dan sekaligus menyatakan dukungan agenda smart city di Bantaeng. Kita juga memperkenalkan agenda kerja Diskominfo di Bantaeng,” jelas Kadiskominfo Bantaeng, Syahrul Bayan.

Dia menambahkan, pada diskusi itu, Menteri Kominfo, Rudiantara memberikan apresiasi terhadap agenda kerja Diskominfo Bantaeng. Kementerian Kominfo juga akan memberikan support terhadap agenda Pemkab Bantaeng.

“Menteri support agenda-agenda pembaharuan di Bantaeng,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, lalu lintas informasi dari Bantaeng ke tingkat nasional juga sudah sangat cepat. Dia mengatakan, beberapa agenda Pemkab Bantaeng bahkan sudah diketahui Kementerian Kominfo. Termasuk rencana Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang dipersiapkan untuk menjadi Komandan Upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN di Jatinangor, Jawa Barat, akhir Juli ini.

“Dan beliau (Menkominfo) juga mengetahui jika Bupati Bantaeng akan menjadi komandan upacara pengukuhan Pamong Praja Muda di IPDN Jatinangor. Presiden RI, Joko Widodo juga dijadwalkan menjadi pemimpin upacara,” jelas dia.

International Smart City Expo and Forum (IISMEX) 2019 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang mendapatkan Sam Karya Nugraha, Parasamya Purna Karya Nugraha dan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha. Penghargaan itu diberikan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah EKPPD 2018.

“Semoga dengan ajang ini, meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, dan sekaligus menambah referensi pengalaman untuk peningkatan kinerja kominfo di Bantaeng,” jelas Syahrul Bayan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Innalillah, Mertua Wabup Jeneponto Meninggal Dunia

Terkini.id,Jeneponto - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah mertua Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, H Saparuddin Daeng Nai.Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit