Pemkab Barru Luncurkan Agen Perizinan Desa dan Kelurahan

Pemkab Barru Luncurkan Agen Perizinan Desa dan Kelurahan

Terkini.id, Barru – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSPTK) Kabupaten Barru menghadirkan agen perizinan yang akan bertugas untuk memandu setiap pemohon perizinan melalui online nantinya. Hal itu dilakukan demi efisiensi pelayanan perizinan online.

Syamsir selaku Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Barru mengatakan, dengan hadirnya agen online layanan perizinan terpadu ini diharapkan dapat memberi daya dorong dalam memajukan pelayanan perizinan yang ada di Kabupaten Barru.

“Jadi mereka akan membantu setiap pemohon perizinan di tingkat kelurahan dan desa, sehingga pemohon perizinan akan lebih mudah melalui online,” kata Syamsir, Kamis, 6 September 2018.

Lanjut Syamsir, petugas agen perizinan ini merupakan staf desa dan kelurahan yang diperbantukan untuk pelayanan tersebut.

“Mereka terdiri dari staf desa dan kelurahan yang diperbantukan untuk memberikan pelayanan perizinan ditingkat Desa dan Kelurahan,” terangnya.

Baca juga:

Dengan hadirnya perizinan online tersebut, kata Syamsir, akan memudahkan pelayanan perizinan bagi para pemohon, sehingga percepatan perizinan di tingkat desa dan kelurahan bisa lebih mudah.

“Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik sehingga semua sudut Kabupaten Barru bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan ini,” pungkasnya.

Agen Perizinan online kabupaten Barru yang dilaunching hari ini oleh Bupati Barru dinamakan ‘SIPAMMASE’ (Sistem Informasi Perizinan Penanaman Modal Secara Elektronik).

Komentar

Rekomendasi

Satu Santri Asal Barru Sembuh dari Corona, Langsung Diantar Bupati Pulang Kampung

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Tujuh Warga Barru Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Semangati Lewat Virtual

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar