Pemkab Barru Resmi Luncurkan Tim III Bantu Korban Bencana Sulteng

Pemkab Barru Resmi Luncurkan Tim III Bantu Korban Bencana Sulteng

Terkini.id, Barru – Kepedulian Bupati Barru, Suardi Saleh, terhadap gempa yang menimpa masyarakat Palu, Sigi dan Donggala, kembali ditampilkan dengan menyalurkan mengirimkan tim III yang membawa bantuan dan relawan untuk membantu masyarakat yang masih terisolir akibat bencana alam di Sulteng September lalu.

Pemberangkatan tim III yang mengangkut logistik dan makanan siap saji serta bantuan lainnya tersebut, di berangkatkan langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, dihalaman kantor Bupati Barru, Kamis 11 Oktober 2018.

Pemberangkatan relawan dan bantuan bagi korban bencana alam di Sulteng ini sudah tahap yang ketiga dilakukan pemkab Barru, yang mana pada pemberangkatan pertama dipimpin ketua Rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, tim II dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, dan pada pemberangkatan tim ke III dipimpin langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKD) Kabupaten Barru.

Tim III yang berangkat tersebut dengan membawa ratusan paket makanan dan logistik lainnya, serta diikuti beberapa pihak relawan yang terdiri atas, Satpol PP, Tagana, BPBD dan Anggota Palamg Merah Remaja (PMR).

Baca :Semarakkan Pembukaan PORDA, Bupati Barru Hadir Bersama Ketua TP PKK

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, pihaknya tidak seperti beberapa daerah lainnya yang mengirimkan bantuannya secara sekaligus, tapi pemerintah Barru mengirim bantuan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan bantuan dan kebutuhan korban bencana alam.

“Jadi kami kirim secara bertahap tidak seperti Daerah lainnya kalau mereka langsung membantu sekali drop, ini dilakukan agar kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan para korban bencana yang masij terisolir di daerah bencana,”katanya.

Diapun mengucapkan selamat jalan kepada para relawan yang mengantar bantuan tersebut hingga ke titik Korban bencana, semoga bantuan tersebut sampai dan busa dimanfaatkan dengan baik oleh para korban.

“Kalian semua ini bagian dari kerja-kerja ikhlas untuk membantu saudara kita yang ada disana, maka selamat berjuang hingga sampai ke lokasi bencana, semoga apa yang kalian lakukan semua ini bernilai pahala disisinya, semoga bantuan ini selamat sampai ditujuan dan digunakan dengan baik para korban bencana,”doa Suardi.

Mantan Kadis PU Pinrang ini, menuturkan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas upaya dan keikhlasan para relawan untuk terjun langsung mengantar bantuan bagi korban bencana.

Baca :Barru Terima Program BPTP Sulsel Terlengkap untuk Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian

“Terima kasih kepada saudar, bapak, ibu dan adik serta kakak sekalian yang telah berjuang demi menyalurkan bantuan kepada korban bancana, sikap kedermawanan kalian tidak akan ternilai apa-apa dimata kami, tapi Tuhanlah yang akan membalas semuanya,”urainya dengan nada yang dalam dan nuansa hening kesedihan.

PenulisAna Ridwan