Pemkab Jeneponto Apresiasi Program Kodim 1425 Peduli Penghijauan

Kodim 1425 bersama Polres dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar penghijauan serentak, Kamis, 16 Januari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Untuk menjaga alam, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama Kodim 1425 dan Polres Jeneponto menggelar penghijauan serentak dengan cara menanam 1500 pohon, Kamis, 16 Januari 2020.

Penghijauan serentak itu dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Dusun Monumen 45, Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Jeneponto,Paris Yasir, Dandim 1425, Letkol Inf Irfan Amir,Kapolres AKBP Ferdiansyah,Kejari Ramadyagus, Kepala UPTD Wilayah VII Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Nuraedah, Tripika Kecamatan Bangkala dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir menyukseskan kegiatan penanaman pohon serentak itu.

“Pagi ini kita berkumpul ditempat ini sebagai komitmen untuk tetap menjaga dan melestarikan alam melalui penanaman pohon khususnya di wilayah Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini untuk menjaga alam kita agar alam menjaga kita dan di sisi lain penanaman pohon ini merupakan pintu pembuka rezeki umat manusia,” kata Letkol Inf Irfan Amir.

Sementara itu, Wakil Bupati Jeneponto sangat mengapresiasi penanaman pohon serentak yang di motivasi oleh Kodim 1425 Jeneponto

“Penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan daerah kita, dan tentunya adalah sebagai bentuk pencegahan terjadinya bencana alam, untuk itu terima kasih kepada semua pihak yang tutur berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya Dandim yang selalu memotivasi melakukan hal – hal positif selama menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto,” jelas Paris Yasir.

Paris menegaskan kepada pemerintah Desa Gunung Silanu memelihara pohon yang telah ditanam.

“Saya tegaskan kepada Kepala Desa dan masyarakat  Gunung Silanu  untuk merawat pohon-pohon ini, jangan sampai terbengkalai,” tegasnya.

Usai penanaman pohon secara simbolis di lapangan sepak bola dusun 45 Desa Gunung Silanu dan selanjutnya penanaman pohon dilanjutkan di Bukit Karaeng Tombong Dusun Tombo – tombolo Desa Gunung Silanu.

Dalam penghijauan itu ditanam bibit pohon berupa jenis mahoni, jati putih dan jambu mente sebanyak 1.500 pohon.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar