Pemkab Jeneponto Kembangkan Destinasi Wisata Pantai Tamarunang

Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan-Paris, melaksanakan Jumat bersih dan penanaman pohon di perkantoran Pantai Tamarunang Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu, Jumat, 4 Januari 2019

Terkini.id,Jeneponto – Kabupaten Jeneponto mempunyai potensi wisata yang sangat besar, Bupati Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Paris Yasir yang baru dilantik beberapa hari yang lalu  tengah menyiapkan destinasi wisata.

Hal itu ditunjukkan dengan melaksanakan Jumat bersih dan penanaman pohon di perkantoran Pantai Tamarunang Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu, Jumat, 4 Januari 2019.

“Kami berikhtiar untuk mulai bekerja dengan memberdayakan potensi wisata yang ada di daerah kita, diantarnya di bagian Selatan. Insya Allah, saat ini mulai kita siapkan destinasi wisata pantai Tamarunang,” jelas Iksan Iskandar.

Menurutnya, pantai Tamarunang sangat strategis untuk dijadikan destinasi wisata karena ditunjang dengan adanya hotel Bintang Karaeng yang merupakan salah satu faktor sarana dan prasarana.

“Untuk membangun destinasi wisata itu tidak mudah, harus disiapkan sarana-prasarana, hotel atau tempat penginapan, lokasi-lokasinya hingga kulinernya, jadi kami harapkan dukungan SKPD dan warga. Saya berharap 2019  destinasi  wisata Pantai Tamarunang sudah bisa diperkenalkan,” kata Iksan.

Iksan menambahkan, salah satu upaya meningkatkan destinasi wisata adalah menata pantai.

“Perlahan akan kita ubah, kita tata, tentunya harus bangun outlet bunga, sekarang kita tanam beberapa jenis bunga dan pohon,” ujarnya.

Komentar
Terkini