Pemkab kukuhkan pengurus DPD Perhiptani Sinjai

Pemkab Sinjai yang diwakili oleh asisten Administrasu Umum Setdakab Sinjai, Drs H Akmal MS mengukuhkan pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Sinjai

Terkini.id, Sinjai – Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs H Akmal MS mewakili Bupati menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani) Kabupaten Sinjai periode 2017-2022 yang berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Srikandi. Kamis, 21 Desember 2017.

Hadir dalam acara tersebut diantanya, Ketua DWP Perhiptani Provinsi Sulsel bersama rombongan, para Kepala OPD, Ketua DPD Perhiptani, dan anggota serta undangan lainnya.

Membacakan sambutan Bupati, Akmal MS menyampaikan, keberhasilan pembangunan pertanian yang dicapai saat ini tidak terlepas dari peranan dan campur tangan dari para penyuluh pertanian, sehingga pembangunan pertanian dapat berhasil seperti yang ada sekarang ini.

“Untuk mewujudkan pertanian yang berwawasan agribisnis, penyuluh pertanian mempunyai kedudukan dan peranan penting didalam pembangunan nasional khususnya pembangunan pertanian di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Pemkab Sinjai menyampaikan peranan penting dari organisasi Perhiptani terkait penyuluhan pertanian bagi petani di Kabupaten Sinjai

Akmal melanjutkan, penyuluh pertanian merupakan orang yang mengemban tugas memberikan dorongan kepada petani agar mau mengubah cara berfikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih sesuai dengan perkembangan jaman, dan perkembangan teknologi pertanian yang lebih maju.

“Organisasi Perhiptani sebagai wadah perhimpunan bagi para penyuluh pertanian perlu mendapat pembinaan yang baik, karena organisasi ini adalah organisasi profesi sehingga diharapkan dapat membina para anggotanya untuk bisa menjadi penyuluh pertanian yang lebih profesional dalam menjalankan tugasnya tanpa intervensi dari pihak manapun,” tambahnya.

Pemkab Sinjai bersama pengurus DPD Perhiptani Sinjai dan Perhiptani Sulsel berfoto bersama usai pengukuhan

Bersamaan dengan acara ini, Ketua DPW Perhiptani Provinsi Sulawesi Selatan juga mengukuhkan Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Sinjai dan rombongan.

Reporter : Diva Alodia
Berita Terkait
Komentar
Terkini