Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa, ini Tujuannya

Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa

Terkini.id, Sidrap – Dalam rangka mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas PMPD-PPA melakukan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) di Aula Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD), Kelurahan Batulappa, Kecamatan Wattangpulu, Sidrap, Rabu 1 Agustus 2018.

Sosialisasi tersebut dihadiri seluruh stakeholder terkait baik perwakilan kecamatan, pemerintah desa dan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Sidrap.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa Perempuan dan Perlindungan Anak, Patahangi Nurdin dalam arahannya mengatakan PID merupakan media dan strategi percepatan pembangunan. PID sebagai media peningkatan efektifitas pengelolaan Dana Desa (DD) artinya, dalam pelaksanaan pemgelolaan DD akan diberikan Pengetahuan, Keterampilan, semua dengan dana.

“Program yang dicanangkan oleh pemerintah ini sangat baik, karena dalam PID ini nantinya dapat dijadikan sebagai media dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana desa, dan yang terpenting dalam program ini, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, tujuan dari Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana. Sehingga ke depannya diharapkan bisa peka terhadap kebutuhan masyarakat yang berada di desa tersebut.

“Kegiatan ini juga untuk membangun kapasitas desa dalam membangun perekonomian masyarakat desa. Misalnya melalui peningkatan pendapatan perdesaan yang tentunya sesuai dengan potensi yang ada di desa masing-masing,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

48 ODP di Sidrap Telah Rapid Test Kedua, Bagaimana Hasilnya?

48 ODP di Sidrap Jalani Rapid Test Kedua, Hasilnya?

12 Pasien Positif Corona di Sidrap Miliki Riwayat Umrah

Dikabarkan Sidrap Lockdown 3 Hari, Jubir: Isu itu Hoaks

Beraksi di Saat Wabah Corona, Sepasang Pasutri di Sidrap Diringkus Polisi

Bawaslu dan PMI Sidrap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Berkeliaran, ODP Eks Rusun dan RS Arifin Nu’mang akan Ditangkap

20 Pasien ODP di Sidrap akan Dites Ulang, Alasannya?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar