Pemkab Sidrap Serius Tangani Korban Gempa dan Tsunami Asal Sulteng

Pemkab Sidrap Serius Tangani Korban Gempa dan Tsunami Asal Sulteng

Sidrap.id, Sidrap – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap serius melakukan penanganan terhadap para korban bencana tsunami asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang saat ini sudah banyak yang mengungsi di Sidrap.

Keseriusan itu terlihat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi. Rapat dihadiri Para Kepala SKPD, Forkopinda dan instansi terkait lainnya.

Sekkab Sidrap Sudirman Bungi menjelaskan, Rakor tersebut dilaksanakan untuk membahas bagaimana penanganan para pengungsi korban bencana Sulteng tersebut.

“Saat ini sudah ada sekitar 5007 orang pengungsi yang ada di Kabupaten Sidrap. Ini yang kita cari solusi penanganannya,”jelas Sudirman.

Yang dibahas dalam pertemuan itu lanjut Sudirman, diantaranya soal penanganan dan jaminan kesehatan, pendidikan, logistik dan lainnya. “Kita akan berkoordinasi dengan pusat untuk penanganannya tapi untuk sementara kita akan gunakan dana tanggap darurat yang ada di Dinas Sosial dan BPBD,”katanya.

Menarik untuk Anda:

Selain itu kata mantan Kepala Bappeda Sidrap ini, para pengungsi yang ada di Sidrap juga akan segera dibekali identitas sementara untuk keperluan pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Bumi Nene Mallomo ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Modal Rp500 Juta, Desa di Sidrap Bangun Sarana Olahraga, Rumput Lapangan Menyerupai Stadion

Tambah 1 Kasus, Total Positif Covid-19 Sidrap Jadi 50

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar