Pemkot Palopo Gelar Tabliqh Akbar Bersama Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi

Pemkot Palopo helat Tabligh Akbar, Minggu 2 September 2018.

Terkini.id, Palopo – Usai mendatangkan Ustadz Halid Basalamah pemerintah Kota Palopo kembali menghadirkan Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi yang merupakan Mudir Markaz Dakwah dan Pembina Peduli Dakwah, Minggu 2 September 2018 di Masjid Agung Luwu Palopo.

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP pada kesempatan itu menyampaikan ungkapan terimaksih atas kehadirn masyarakat umtuk mendengarkan majelis ilmu atau Tabliqh Akbar tersebut dan terhusus kepada Ustadz Dzulqarnain M. Sunusi yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri undngan Pemerintah Kota Palopo.

Pada Kegitan tabligh akbar pemkot palopo kali ini dilaksanakan dua sesi yakni Ba’da Subuh hingga selesai, dan dilnjutkan pada pukul 10:30 wita sampai menjelang sholat dhuhur, di tempat yang sama di Masjid Agung Luwu Palopo.

Pada saat Ba’da Subuh Ustadz Dzulqarnain memberikan pencerahan tentang bagaimana menggapai cinta Allah. Pondasi pokok dalam negeri yakni saling mencintai mengasihi dan menghargai sesama penduduk.

“Biasakan saling menegur saudara dalam kebaikan sebagi bentuk tanda cinta antara sesama umat Islam sekalgus sebagai upaya untuk menguatkan umat muslim,” ungkap Ustadz Dzulqarnain.

Mudir Markaz Dakwah ini juga mengingatkan tentang salah satu asbab dicintainya seseorang oleh Allah SWT, adalah karena kesabaran seseorang.

“Sabar itu ada tiga. Sabar menunaikan perintah Allah, sabar meninggalkan kemaksiatan, dan sabar menerima takdir & ketentuan Allah. Sabar juga itu tak ada batasannya, karena orang yang bersabar tidak akan dibatasi pahalanya,”ungkapnya.

Pada Sesi ke dua pada pukul 10.00 wita, Ustadz Dzulqarnain lebih menekankan berkaitan dengan pembangunan dimana menurutnya membangun negeri harus diawali dengan penguatan keimanan dan pengembangan amal shaleh di masyarakat.

“Kalau ingin meraih sebuah kejayaan Negeri, umat islam harus menyibukkan diri dengan amal shaleh karena memperkuat kesolehan, dalam hal kebaikan dan keimanan dapat menjadi sebab-sebab kejayaan umat,”jelasnya.

Lanjut Pembina Peduli Dakwah ini, sebuah Negeri yang tidak memperhatikan keimanan tidak akan berjaya. Kenapa masyarakat dahulu berjaya karena masyarakat sangat memperhatikan masalah keimanan. Itulah yang di amanatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Di akhir dahkwahnya, Ia menegaskan bahwa dasar pijakan dalam agama Islam harus difahami dan kemudian diamalkan, karena sebuah ketentuan hanya akan diberikan kepada orang orang yang mukmin,

“Dan kalau ingin menjadi orang yang sebaik-baik umat, harus menjadi umat yang mempunyai keimanan yang kuat dan umat yang amar ma’ruf nahi munkar,”terangnya.

Sekedar untuk diketahui, sejak kepemimpinan Penjabat Walikota Palopo, Pemkot Palopo telah mendatangkan beberapa penceramah diantaranya, Ustadz Harifuddin Lewa, Ustadz Nur Taufik Sanusi Baco, Ustadz Khalid Basalamah dan Ustadz Dzulkarnain Sanusi.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini