Pemkot Akan Revitalisasi RPH Tamangapa Makassar

Rapat Revitalisasi RPHTamangapa/ ist

Terkini.id,Makassar – Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar memimpin rapat revitalisasi Rumah Potong Hewan (RPH) Tamangapa di Ruang Rapat Sekda, Kantor Balai Kota Makassar, Senin, 20 Maret 2019.

“Berdasarkan tinjauan Pj wali kota Makassar, dan melihat kondisi saat ini yang ada di RPH maka akan dilakukan segera beberapa perbaikan sarana dan prasana,” ujar Sekda Makassar Muhammad Ansar.

Menurut Ansar banyak hal yang harus menjadi perhatian, antara lain kondisi jalan masuk RPH, cara penyembelihan hewan maupun peletakan daging sesaat setelah disembelih.

“Juga perlu diperhatikan ketersediaan air bersih yang ada di RPH agar daging bisa terjamin kebersihannya,” terangnya.

Dalam rapar tersebut, permasalahan anggaran juga menjadi persoalan pokok dalam pengembangan RPH.

Sebelumnya, revitalisasi RPH mulai ramai menjadi perbincangan sejak tahun 2015 silam. Saat ini kembali menjadi fokus Pemerintah Kota Makassar bersama SKPD Ihwal upaya sertifikasi halal dari MUI kembali didapatkan, dan fungsi RPH bisa diefektifkan dengan baik agar dapat menjadi terminal pusat daging di Makassar.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bappeda Andi Iriani, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Evy Aprialty, Asisten II Pemkot Makassar Andi Irwan Bangsawan, Staf Ahli Andi Bukti Djufri, Dirut RPH Beni Iskandar, dan beberapa SKPD ini membahas tindak lanjut peninjauan Pj Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu di RPH Tamangapa, Antang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini