Pemprov Bakal Beri Bantuan Keuangan Ke Pemda Luwu Utara Untuk Pembangunan Akses Jalan ke Seko

Muhammad Rajab. /Nasruddin

Terkini.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara untuk rencana pembangunan infrastruktur akses jalan Kecamatan Seko.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Muhammad Rajab. Menurutnya, Jalan penghubung antara Seko-Rampi merupakan jalan kabupaten, sehingga provinsi hanya bisa memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan jalan antar kecamatan tersebut.

“Kalau jalan Seko-Sabbang itu jalan provinsi. Jadi nanti yang kerjakan Dinas PU Provinsi,” kata Rajab melalui sambungan telepon, Minggu 18 November 2018.

Meski demikian, namun dirinya belum mengetahui pasti jumlah bantuan keuangan ke Pemda Luwu Utara untuk pembangunan jalan akses menuju Kecamatan Seko.

“Saya belum tahu pasti karena belum masuk pembahasan. Yang pasti rencana itu sudah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019,” ungkap Caleg NasDem DPRD Sulsel Dapil 11 ini.

Sebelumnya, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulsel, menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Minggu 18 November 2018.

Pertemuan tersebut membahas mengenai rencana pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seko, Luwu Utara. Sekaligus meninjau akses jalan yang sulit ditempuh dan berlumpur.

Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulsel bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau lokasi rencana pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. /Nasruddin

Anggota TP2D Sulsel, Rudi Djamaluddin mengatakan, rencana pembangunan akses jalan ke Seko adalah jawaban dari permohonan masyarakat Seko yang disampaikan langsung Bupati Luwu Utara di hadapan Gubernur Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu di Makassar.

“Ini merupakan bentuk keseriusan gubernur dan wakil gubernur untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, khususnya di Kecamatan Seko,” ujar Rudi Djamaluddin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini