Pemprov Diminta Bangun Tol ke Toraja dan Percepat Pembangunan Infrastruktur

Legislator Perempuan DPRD Sulsel berfoto bersama usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Sulsel. /Nasruddin

Terkini.id — Demi meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja dan Toraja Utara yang merupakan objek wisata andalan Sulsel, tentunya harus didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Olehnya itu, Fraksi Gerindra DPRD Sulsel mengusulkan agar Pemerintah Provinsi Sulsel di bawah nahkoda Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Toraja.

Hal itu disampaikan oleh anggota Fraksi Gerindra, Fermina Tallu Lembang saat membacakan pandangan umum Fraksi Gerindra dalam forum rapat paripurna nota keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2018, di DPRD Sulsel, Kamis 20 September 2018.

“Salah satu destinasi wisata andalan Sulsel adalah Toraja, sehingga menurut Gerindra Pemprov Sulsel perlu mempercepat pembangunan dan mempermudah akses ke objek wisata yang ada di sana,” ujar Firmina Tallu Lembang saat membacakan pemandangan umunnya.

Selain itu, Fraksi Gerindra mengusulkan agar Pemprov Sulsel mengembangkan Bandara Bua Kabupaten Luwu, serta membangun Tol yang menghubungkan Bandara Bua ke Toraja.

“Pembangunan Tol bertujuan agar wisata tersebut dapat diakses dari Bandara Bua ke Toraja, sehingga dapat ditempuh 1 jam perjalanan darat,” umbarnya.

Tidak hanya itu, Fraksi Gerindra juga menginginkan agar event nasional Lovely December tidak dihentikan dan tetap dilangsungkan dan disupport Pemprov Sulsel.

“Even Lovely December yang selama ini digelar telah terbukti berdampak pada perputaran ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat di Kabupaten Tana Toraja,” kata Firmina.

Berita Terkait
Komentar
Terkini