Pemprov Sulsel Bantu Parepare Rp75 Miliar untuk Bangun RS Ainun Habibie

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mendapatkan bantuan dana langsung dari Pemerintah Propinsi Sulawesi sebesar Rp 75 miliar rupiah untuk pembangunan RUmah Sakit Hasri AInun Habibie.

Dana bantuan langsung yang diberikan oleh Gubenur Sulawesi Selatan disampiakan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel didampingi Tp2D Bidang Kesehatan dan Badan Pengelola Keuangan Propinsi Sulsel di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, 25 Desember 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel Dr Bachtiar Baso di depan Wali Kota Parepare menyampaikan dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan Parepare mendapatkan bantuan langsung sebesar 75 Miliar.

“Kita mengusulkan 75 miliar dan satu rupiah pun tidak ada yang dipotong beda daerah lain rata-rata dipotong sampai setengah dari pengusulan anggaran,” jelas Bachtiar Baso.

Bachtiar menyampaikan anggaran yang diberikan dipercayakan penuh kepada Parepare untuk dikelola.

“Pak Gubernur sampaikan kasi saja Parepare untuk mengelola sendiri,” jelasnya.
Ditambahkan Bachtiar, anggaran yang diberikan kepada Pemerintah Kota Parepare untuk membangun RS dr Ainun Habibie dapat menjadi rumah sakit regional pertama di Sulawesi Selatan.

“Kita yakin karena tata letak Parepare menjadi barometer, apalagi Parepare merupakan daerah perlintasan, pelabuhan dan memang sangat strategis rumah sakit ini,” jelas Bachtiar.

Sementara itu, Wali Kota Parepare menyampaikan dari dana yang diberikan akan membuktikan dan segera merealisasikan program kerja Gubernur Sulsel dalam mewujudkan Rumah Sakit Regional di Sulawesi Selatan.

”Saya akan buktikan dan saya optimis, setelah pengurusan administrasi rampung, kita akan segera melakukan pekerjaan, tahun 2019 semuanya sudah rampung. Kota Parepare yang paling pertama mewujudkan program andalan dengan membangun rumah sakit regional,” tegas Taufan Pawe.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Pemprov Genjot Reformasi Birokrasi di Sulsel

Terkini.id -- Memperkuat reformasi birokrasi dan memperbaiki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wujud reformasi birokrasi yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi