Pemuda Panca Marga Dorong Taqwa Bahar Jadi Ketua KNPI Sulsel

Terkini.id, Makassar – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah untuk mencari figur ketua yang baru.

Umar Hankam, Salah satu Pengurus Pemuda Panca Marga Sulawesi Selatan yang memiliki mandat selaku peserta Musda KNPI mengaku akan mendorong Taqwa Bahar untuk maju sebagai Salah Satu kandidat calon Ketua KNPI Sulsel.

Umar Hankam menilai, Taqwa Bahar Memiliki Pengalaman organisasi yang paripurna ketika masih aktif di lingkungan Kampus.

Taqwa merupakan Mantan Ketua BEM Fakultas Syariah dan Hukum UIN alauddin 2005-2006,
Taqwa juga merupakan Presidium HMI cabang Gowa Raya tahun 2006, Presidium Badko HMI Sulselrabar 2006-2008, Pendiri Organisasi Forum Aksi Lintas Mahasiswa, Koordinator Forum Kajian Mahasiswa untuk Pancasila 2004, Ketua FORKAPTIM (Forum Konsolidasi dan Kajian Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Timur 2010.

Berdasarkan rekam jejak dan Pengalaman organisasi yang mumpuni tersebut, Taqwa Bahar dinilai layat untuk didukung oleh Pemuda Panca Marga Sebagai Calon Ketua KNPI Sulawesi selatan Periode 2019-2022.

Menarik untuk Anda:

Taqwa Bahar saat ini adalah Pengurus KNPI SUlsel Periode 2016 – 2019, Umar Hankam mengharapkan OKP yg memiliki Hak suara untuk bersama-sama memberi dukungan Kepada Saudara Taqwa Bahar Sosok Pemuda yang memiliki Visi Kepemudaan serta wawasan kebangsaan yang luas.

Dikonfirmasi secara terpisah, Taqwa Bahar mengapresiasi dorongan dari mandataris PPM Sulsel.

“Sampai saat ini saya belum melihat adanya rekonsiliasi, sebab dikhawatirkan akan terjadi lagi dualisme KNPI, apalagi di tingkat DPP masih terjadi dinamika yang berimbas hingga ke daerah.

Musda akan legitimate bila rekonsiliasi dilakukan sebelum pelaksanaannya, kita tunggu saja petunjuk dari DPP KNPI,” tutup Taqwa.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ditanya Najwa Shihab soal Gelar ‘Perdana Menteri Indonesia’, Ini Jawaban Luhut

Kisah Polisi Relawan Covid-19 Wafat karena Corona, Satu Keluarga Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar