Penalti Granqvist Antarkan Swedia Tumbangkan Korea Selatan di Grup F

Gol dari Swedia (BBC)

Terkini.id – Korea Selatan gagal mengikuti jejak wakil Asia lainnya, Iran kala ditumbangkan Swedia dalam laga perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod. Senin, 18 Juni 2018.

Dalam laga tersebut, negeri Gingseng itu tumbang dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak Andreas Granqivist melalui titik penalti.

Babak Pertama

Korea Selatan membuka peluang pertama pada menit ke-5, Kim Shin Wook menyambut umpan yang dikirim Son Heung Min dengan sundulannya, namun masil melebar dari sisi gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen.

Swedia vs Korea Selatan (BBC)

Swedia membalas pada menit 17, Marcus Berg mengirim umpan ke Andreas Granqvist, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang Korea Selatan sebelum mampu dimaksimalkan Granqvist.

Swedia kembali mendulang peluang 5 menit kemudian. Pontus Jansson berhasil memenangi duel udara dalam memanfaatkan sepak pojok, namun sayang sundulannya tepat berada dipelukan penjaga gawang Korea Selatan.

Menjelang babak pertama usai, Swedia kembali menebar ancaman melalui sepakan Granqvist, namun sayang masih melebar di sisi kanan gawang. Peluang tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di babak pertama, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Swedia kembali mendapatkan peluang emas melalui Marcus Berg pada menit 57 namun masih belum mampu memecah kebuntuan.

Pada menit 64, Swedia akhirnya benar-benar berhasil merobek jala Korea Selatan. Pemain Korea Selatan melanggar Viktor Claesson di kotak terlarang, setelah wasit memastikan melalui VAR, Swedia akhirnya dihadiahi tendangan penalti.

Swedia vs Korea Selatan (BBC)

Andreas Granqvist yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, sepakannya mampu mengecoh penjaga gawang Korea Selatan. Skor 1-0 untuk keunggulan Swedia.

Setelah gol pertama lahir, Swedia terlihat semakin nyaman memainkan bola dan berusaha untuk terus mendominasi jalannya laga.

Pada masa injuty time, Korea Selatan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tandukan Hwang Hee-Chan, namun sayang peluang tersebut terbuang sia-sia setelah hasil tandukannya meleset dari sasaran.

Skor 1-0 pun untuk kemenangan Swedia bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini Swedia memiliki poin sama dengan Meksiko yang dipertandingan sebelumnya mampu menumbangkan juara bertahan Jerman dengan skor yang sama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam