Penampakan Avanza Terbaru yang Bocor di Media Sosial

Instagram.com/hy_dsgn

Terkini.id – Desain terbaru kendaraan yang diduga mobil sejuta Umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia beredar di media sosial.

Bocoran wujud Avanza-Xenia terbaru tersebut disebar beberapa akun. Salah satunya dari slide presentasi yang disebutkan disampaikan pihak Astra Daihatsu Motor.

Bocoran penampakan Avanza tersebut pertama kali dibagikan melalui akun Instagram yang menamai dirinya @indra_fathan pada Rabu, 12 Desember 2018.

Akun tersebut, mengungkapkan, perubahan paling kentara pada bagian depan mobil.

View this post on Instagram

Lanjutan dari postingan sebelumnya: berbeda dari tampang depan yang akan banyak berubah, bagian samping dan belakang sayangnya tidak berubah apa-apa dibanding yang dijual sekarang, setidaknya saat mobilnya masih gelap-gelapan kayak di gambar. . . Tapi yang baru adalah desain pelek yang kalau di gambar ada tiga desain untuk tiga tipe yang berbeda (CMIIW). Ya, presentasi ini dari Daihatsu (termasuk postingan lalu dari Autonetmagz) berarti pakai nama Xenia, jadi asumsi saya itu tipe 1.3 X, 1.3 R, dan 1.5 R Deluxe. Semuanya sudah pakai pelek alloy rupanya (coba lihat slide 2). . . Nah yang belakang ini sepertinya susunan lampunya masih sama seperti sekarang. Dan…..reflektor belakang tetap terpasang untuk versi terbaru nanti (coba lihat slide 4)… . . Slide terakhir menunjukkan mesin 1.500 cc untuk Xenia baru di tipe tertinggi yaitu 1.5 R Deluxe (mesinnya sama seperti Avanza 1.5, Rush dan Terios) . . Oh ya, walau telat sehari, saya ucapkan selamat ulang tahun duo kembar Avanza-Xenia ke-15….sejak 11 Desember 2003 jadi legenda baru Indonesia! . . PS: foto-foto ini dapat dari teman, dan karena belum ada media yang mempublikasikan foto itu maka sengaja saya kasih tulisan di foto itu…. . . #daihatsuxenia #xenia #daihatsu

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on

Sementara bagian samping dan belakang nyaris tak berubah dari model yang dijual di pasaran.

“Berbeda dari tampang depan yang akan banyak berubah, bagian samping dan belakang sayangnya tidak berubah apa-apa dibanding yang dijual sekarang, setidaknya saat mobilnya masih gelap-gelapan kayak di gambar,” tulis pemilik akun.

Postingan lainnya menyebutkan, bahwa Xenia menggunakan desain baru pada bagian pelek. Tersedia tiga pilihan pelek alloy untuk tiga tipe Xenia yang kemungkinan adalah 1.3 X, 1.3 R, dan 1.5 R Deluxe.

Hal yng menarik perhatian besar, adalah mesin kapasitas 1.500 cc Dual VVT-I pada Xenia generasi baru tipe tertinggi atau 1.5 R Deluxe. Mesin tersebut dikatakan mirip dengan yang digunakan all-new Rush dan all-new Terios.

Selain itu, beredar juga desain penampakan terbaru Avanza yang dishare oleh oleh akun instagram hy_dsgn. Dalam penampakan tersebut, perubahan yang paling mencolok adalah lampu bagian depannya.

Avanza Lawas Didiskon Besar-besaran

Dilansir dari detikcom, diler mobil LMPV kembar tersebut didiskon besar-besaran pada khir tahun 2018 ini. Diketahui, itu dilakukan menjelang keluarnya model baru Avanza dan Xenia.

Salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan, misalnya menyebutkan pihaknya memasang promo diskon hingga Rp 28 juta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti