Penampakan Stadion Barombong yang Anggaran-nya Ditahan Pemprov Sulsel

Terkini.id, Makassar – Stadion Barombong menjadi perhatian, setelah progress pembangunannya hampir rampung.

Stadion Barombong tersebut akan menggunakan kursi tunggal (single seat), sehingga tidak ada lagi bangku memanjang.

Stadion ini bakal menjadi stadion baru yang megah, bersama stadion-stadion baru yang akan mewarnai meriahnya perlehatan sepak bola mendatang, seperti Liga Satu.

Saat ini, beberapa stadion baru yang sudah hadir di Indonesia, antara lain Stadion Jakabaring Palembang (Sriwijaya), Gelora Bandung Lautan Api (Persib Bandung), Gelora Bung Tomo (Persebaya), Gelora Bung dan Karno (Persija).

Anggaran Ditahan

Hanya saja, untuk stadion Barombong, Pemprov Sulsel memilih menahan lebih dahulu anggarannya.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menahan anggaran untuk melanjutkan proyek Stadion Barombong Makassar, karena dengan alasanya harus menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) lebih dahulu.

Padahal, pihak Banggar DPRD Sulsel, telah menyetujui dan mengusulkan anggaran Rp7 miliar untuk pembangunan lapangan Stadion Internasional Barombong.

Anggota Banggar Sulsel, Kadir Halid, menyebutkan, pembangunan Stadion Barombong telah diusulkan untuk dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2019.

Menurut Nurdin Abdullah, selain menunggu audit BPKP, pihaknya juga tengah membuat desain baru untuk akses jalan dan tempat parkir di Stadion Barombong.

“Jangan sampai stadion Barombong selesai, orang mau nonton bola akan tetapi tidak tahu parkirnya di mana. Itu semua kita desain ulang akses jalan dan tempat parkirnya,” Nurdin Abdullah.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini