Pencegahan perkawinan anak, Deng Ical minta saran dan masukan dari peserta

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Seminar Lokakarya (Semiloka) pencegahan perkawinan anak, yang bertempat di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa 6 Februari 2018.

Acara tersebut diselenggarkan Institute Community Justice (ICJ) bekerjasama dinas Perempuan dan Anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Deng Ical, terdapat banyak faktor penyebab maraknya terjadi fenomena pernikahan usia dini, dan salah satunya itu adalah faktor ekonomi.

“Karena kondisi sosial ekonomi biasanya sehingga orang tua menikahkan anaknya di usia muda agar beban mereka berkurang,” kata Deng Ical

Hal ini, kata dia, dapat menghambat perkembangan pisikologis dan masa depan anak perempuan terutama dalam hal pendidikan.

Menarik untuk Anda:

“Dengan begitu anak-anak yang menikah di usia muda akan rentan tidak menyelesaikan sekolahnya,” ujar Politisi Golkar

Olehnya itu, ia meminta kepada seluruh peserta semiloka pencengahan perkawinan anak ini untuk memberikan masukan dan kontribusi dalam bentuk saran dan pemikiran agar pemerintah kota Makassar melalui dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bisa merumuskan program yang tepat sasaran.

“Kami harap dari seminar ini ada saran dan solusi yang aktif dan kreatif dalam merumuskan kebijakan persoalan anak terutama persoalan perempuan dapat di pahami secara komperhensip,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Muncul Baliho Sambut Kepulangan Habib Rizieq, FPI: Inisiatif Masyarakat yang Cinta Beliau

Demi Cepat Antar Pesanan, Driver Ojol Ini Rela Seret Motornya Lewati Palang Portal

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar