Pendukung Arsenal marah kepada Thierry Henry, kok bisa?

Thierry Henry

Terkini.id, London – Alexis Sanchez resmi meninggalkan Arsenal untuk kemudian berlabuh di klub rival, Manchester United. Ternyata ada peran eks penggawa Arsenal, Thierry Henry.

Di akun Instagram pribadinya, Sanchez mengutarakan salah satu alasan hingga akhirnya cabut dari klub London Utara. Dia punya alasan sama kala Henry memutuskan pindah ke Barcelona pada 2007 lalu.

“Saya ingat hari ini, soal perbincangan dengan Henry, pemain bersejarah Arsenal, yang berganti klub dengan alasan yang sama dan hari ini adalah giliran saya,” tulis Sanchez.

Pernyataan Sanchez itulah yang mengundang banyak tanggapan dari pendukung Arsenal. Salah satu media di Inggris, Independent, mengabarkan pendukung Arsenal menyalahkan Henry atas keputusan Sanchez berlabuh di Manchester
United.

Henry memang memutuskan pindah ke FC Barcelona dengan alasan ingin meraih trofi. Dan, keputusannya kala itu tepat setelah langsung bergelimang trofi. Dia memenangkan Liga Champions dan La Liga.

Baca juga:

Bersama Lionel Messi dan Samuel Eto’0 kala itu, mereka adalah trio lini serang menakutkan. Henry juga adalah salah satu pemain yang membawa Barcelona menyapu bersih semua kejuaraan pada 2009 lalu.

“Henry berbicara kepada Alexis soal meninggalkan klub untuk hal yang lebih baik (gelar juara). Dia bukan legenda saya,” tulis pendukung Arsenal dalam akun Twitter.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar