Penerimaan Siswa Baru SMA Sinjai Lewat 5 Jalur

SMAN 1 Sinjai
Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs A Arifuddin

Terkini.id, Sinjai – Penerimaan siswa baru SMA/SMK di Kabupaten Sinjai akan dimulai pada tanggal 20-25 Juni 2018 secara online, dimana syarat dan ketentuan telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs A Arifuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 22 Juni 2018, mengatakan bahwa penerimaan siswa baru tingkat Kepala SMA/SMK telah disepakati dan diatur dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019.

Dalam aturan tersebut, PPDB ini menggunakan 5 jalur penerimaan yakni jalur akademik (berdasarkan parameter hasil UN), jalur domisili (berdasarkan radius), jalur afirmasi (siswa miskin), jalur prestasi, dan jalur khusus.

Kuota masing-masing jalur penerimaan

“Jadi masing-masing jalur ini ada persentasenya, misalnya jalur akademik jatahnya 20%, jalur domisili 50%, afirmasi kuotanya 20%, prestasi 5%, dan jalur khusus 5%,” jelasnya.

Dalam ketentuan itu, pihak sekolah juga hanya diperbolehkan menampung siswa maksimal 35 orang dalam satu kelas.

Dengan cara ini kata Arifuddin maka sekolah yang selama ini kekurangan siswa kuotanya dapat terpenuhi.

Komentar
Terkini
Sinjai

Pemkab Sinjai Siap Bermitra Dengan KMS UNM

Terkini.id, Sinjai - Pengurus Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan silaturahmi ke pemerintah Kabupaten Sinjai.Dalam silaturahmi tersebut membahas rencana pelantikan dan