Makassar Terkini
Masuk

Pengacara Yosep Parera Terjaring OTT KPK: Kami Akan Buka Semuanya, Kami Siap Menerima Hukuman

Terkini.id, JakartaPengacara Yosep Parera terjaring OTT KPK dan berjanji akan membuka semuanya dan siap menerima hukumannya, Jumat 23 September 2022.

Diketahui dalam unggahan akun sosial media Instagram undercover.id dilihat pada Jumat 23 September 2022, Yosep terjaring OTT KPK terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Dalam pernyataannya, Yosep berjanji akan membuka semua terkait kasus penangkapannya tersebut.

“Intinya kami akan buka semuanya, kami siap menerima hukumannya karena itu ketaatan kami sebagai penegak hukum,” terangnya.

Yosep menyebut inilah sistem buruk negara Indonesia karena harus mengeluarkan uang dan hal itu lantaran adanya sebuah permintaan.

“Inilah sistem yang buruk di negara kita. Di mana setiap aspek harus mengeluarkan uang. Salah satu korbannya adalah kita. Maka saya dan Mas Eko sebagai lawyer itu mengakui secara jujur bahwa kami menyerahkan uang kepada salah seorang di Mahkamah Agung,” jelasnya.

“Ada permintaan lah (uang untuk pengurusan perkara),” kata Yosep saat akan dibawa ke rumah tahanan (Rutan) dari Gedung Merah Putih KPK, Jumat 23 September 2022 dini hari.

Yosep juga meminta maaf kepada seluruh pengacara di Indonesia dan berpesan agar para pengacara tidak meniru perbuatan yang dia lakukan.

“Saya mohon maaf untuk semua pengacara yang ada di Indonesia. Kami merasa moralitas kami sangat rendah,” ungkapnya.

“Dan harapan kepada semua pengacara tidak mengulangi hal-hal seperti itu,” lanjutnya.

Sekali lagi Yosep mengatakan bersedia dihukum dengan seberat-beratnya terkait kasus OTT KPK terhadap dirinya.

“Kami bersedia untuk dihukum yang seberat-beratnya,” pungkasnya.

Diketahui juga KPK mengamankan 205.000 dolar Singapura dan Rp 50 juta dalam OTT terkait kasus suap pengurusan perkara di MA.