Pengelola Hotel Apresiasi Surat Edaran Pemprov Terkait Malam Tahun Baru 2019

Surat Edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait malam pergantian tahun baru 2019

Terkini.id, Makassar – Sebagian masyarakat telah menjadikan perayaan tahun baru sebagai tradisi dan budaya. Dimana ada yang hanyut dalam eufhoria dengan petasan atau kembang api hingga hiburan larut malam.

Terkait dengan adanya surat edaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bernomor: 338/8744/b.Kesbangpol terkait pergantian tahun 2019, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan beberapa penyampaian. Penyampaian itu juga sebagai bentuk wujud simpati terhadap saudara saudari yang tertimpa musibah bencana tsunami di Provinsi Banten dan Provinsi Lampung dan sekitarnya pada 22 Desember 2018 lalu.

Berikut ini ada tiga poin penyampaian dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait pergantian malam tahun baru 2019 mendatang.

  • Pada saat malam pergantian tahun baru 2019, untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti pawai kendaraan, pesta kembang api, dan atau petasan, panggung hiburan malam serta kegiatan lainnya.
  • Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti memberikan bantuan sosial terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana tsunami di Selat Sunda.
  • Diharap agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri.

Menanggapi penyampaian pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tersebut, sejumlah pengelola hotel di kota Makassar turut mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan per tanggal 26 Desember 2018 lalu ini.

Sebut saja General Manager Hotel Aston Makassar, Joko Budi mengatakan wajar himbauan dari pemerintah provinsi ini mengingat saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di Selat Banda, belum selesai bencana Lombok dan Palu kemudian musibah jatuhnya maskapai Lion Air beberapa waktu lalu.

“Sangat wajar menurut saya, himbauan agar tidak terlalu euphoria merayakan atau menyambut tahun baru,”ujar Budi kepada Makassar Terkini, Jumat 28 Desember 2018.

Senada dengan General Manager Pesonna Hotel Makassar, Ali Hidayat. Menurutnya sangat setuju dengan penyampaian yang disampaikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui surat edaran tersebut.

“Alhamdulillah kami kebetulan dari Pesonna Hotel tidak menyalakan kembang api, apalagi kami close event pukul 23:00 Wita,”terang Ali.

Berita Terkait
Komentar
Terkini