Makassar Terkini
Masuk

Pengemudi Mobil Mercedes-Benz Tabrak Ojol, Warganet: Kebanyakan Ojol yang Bawa Motor Sambil Liat Hape

Terkini.id, Jakarta – Pengembudi mobil Mercedes-Benz yang menabrak ojol baru-baru ini dikabarkan tewas karena serangan jantung. Peristawa tabrakan ini dikabarkan terjadi pada pukul 7.40 WIB hari Jumat, 17 Juni 2022 di SCBD, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Detik.com, kecelakaan ini diduga terjadi karena pengembudi Mercy tersebut mengalami serangan jantung saat mengendarai mobil yang berakhir pada tabrakan dengan ojol.

“Seketika, RD diduga mengalami sakit dada yang mendadak hingga tidak bisa menguasai kemudi,” kata Jamal dalam keterangannya.

Penyebab kematian RD, sang pengembudi mobil tersebut diduga serangan jantung karena RD mengalami luka-luka dan sesak nafas sebelum dinyatakan tewas. Konfirmasi dari VER tetap dibutuhkan untuk memastikan penyebab kematian RD, sang pengendara mobil. 

“Saat tiba di lokasi, pengemudi kendaraan Mercedes B-309-JEN diduga mengalami sakit dada yang mendadak hingga tidak bisa menguasai kemudi. Berakibat mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak sepeda motor Honda B-4040-SOB yang dikemudikan saudara NA,” ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Pollda Metro Jaya AKBP Jamal Alam.

Terlihat pada unggahan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pengemudi ojol sedang duduk di tepi jalan. Ojol yang ditabrak oleh RD hanya mengalami luka ringan dan sedang dirawat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Dalam unggahan Twitter tersebut, terlihat bahwa beberapa netizen berpendapat bahwa kecelakaan tersebut adalah karena banyaknya kaum ojol yang kurang berhati-hati dalam mengembudi.

(Sumber: Twitter/@TMCPoldaMetro)

“Kebanyakan ojol yg bw motor sambil liat hape/mainin hape jadi tolong sesama pengguna jalan saling gokar juga bukan hanya ojol”, komentar seseorang dengan akun @AdenopanA di Twitter.

Dalam unggahan tersebut juga terlihat seorang warganet yang tidak setuju dengan pendapat tersebut. Menurutnya, para ojol perlu menggunakan smartphone untuk melihat GPS.

“Liat gps om, seting terjadi. Tp bukan ini ya penyebabnya, ini cuma menjawab pertanyaan bawa penumpang makan tidak akan lihat gps.” ungkap seorang netizen.