Pengguna Whatsapp kini bisa Video Call dengan 4 orang sekaligus, ini caranya

Video Call Whatsapp
Pengguna Whatsapp kini bisa Video Call dengan 4 orang sekaligus. (foto/cydiahub)

Terkini.id – Kabar gembira buat Kamu pengguna Whatsapp, sebab baru-baru ini Whatsapp meluncurkan fitur barunya “Group Video Calling”.

Fitur ini memungkinkan para pengguna aplikasi Whatsapp melakukan video call dengan 4 orang sekaligus. Peluncuran fitur ini sendiri masih bersifat sementara atau baru dijajal ke sebagian besar pengguna (server-side).

Karena masih bersifat server-side maka fitur ini belum tentu tersedia di pembaharuan Android maupun IOS. Namun jangan khawatir, Kamu bisa mendownload fitur Group Video Calling lewat tautan file APK : Whatsapp Group Video Call .

Video Call Whatsapp
Group Video Calling di Whatsapp. (foto/eweek)

Dilansir dari laman Android Police, Rabu, 30 Mei 2018, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengungkapkan, peluncuran fitur ini diperkirakan akan dilakukan secara bertahap dan merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Whatsapp sebagai aplikasi dibawah naungan grup Facebook, mengumumkan langsung fitur “Group Video Calling” maupun “Group Voice Calling” dalam agenda developer tahunan F8 yang berlangsung awal Mei lalu. Pengumuman itu sendiri disampaikan langsung Mark Zuckerberg.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan fitur “Grup Video Calling” Whatsapp. (foto/digitaltrends)

Cara menggunakan “Group Video Calling”

Nah, bagi Kamu pengguna Whatsapp yang ingin tahu cara menggunakan fitur ini dan sudah mendowload file APK-nya, bisa memulainya dengan melakukan video call ke salah satu kontak Kamu, kemudian klik ikon kontak bertanda (+), lalu pilih kontak lainnya yang juga ingin diajak video call.

Dengan begitu, Kamu bisa video call dengan lebih dari 1 teman kontak. Dan bagi penerima video call juga bisa melihat semua nomor kontak yang berpatisipasi di grup video call Kamu. Pembaruan yang sama juga diterapkan untuk Group Voice Calling.

Sejumlah pengguna Whatsapp di Indonesia sudah bisa menjajal fitur ini. Group Video Calling Whatsapp memang sudah lama dinantikan oleh para penggunanya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Tampil dengan Layar Lipat, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Diluncurkan

Gelar Communivation, Makassar Digital Valley Ulas Teknologi Pertanian Masa Depan

Bantu Kembangkan Produk Startup, Makassar Digital Valley Gelar Program Lean Startup Series

OPPO A31 Resmi Masuk Indonesia, Intip Keunggulannya

Tepati Janji, SHARP Indonesia Kini Ramaikan Pasar Ponsel Pintar, Ini Tipenya

Gelar Program Up-Dev Series, Makassar Digital Valley Kupas Teknologi Azure

Intip Bocoran Layar OPPO Find X2

Optimalkan User Experience, Aplikasi MyTelkomsel Luncurkan Versi Terbaru

Pecahkan Rekor, Steam Raih 18 Juta Pengguna Game Online Aktif Secara Bersamaan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar