Penggunaan BPJS lampaui target, Bupati Barru dapat pengakuan ini dari UHC

Pemerintah Kabupaten Barru di bawah nahkoda Bupati Barru, Suardi Saleh, berhasil menorehkan namanya dalam penghargaan tingkat nasional, yang disebut Universal Health Coverage (UHC)
Pemerintah Kabupaten Barru di bawah nahkoda Bupati Barru, Suardi Saleh, berhasil menorehkan namanya dalam penghargaan tingkat nasional, yang disebut Universal Health Coverage (UHC)

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Barru di bawah nahkoda Bupati Barru, Suardi Saleh, berhasil menorehkan namanya dalam penghargaan tingkat nasional, yang disebut Universal Health Coverage (UHC), yang mana penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan pemerintah pusat terhadap kemajuan suatu daerah dalam bidang pelayanan kesehatan dengan jaminan kesehatan melalui BPJS yang mana Kabupaten Barru mampu melampaui target yang ditetapkan pemerintah pusat yakni 95 persen.

Dengan adanya penghargaan tersebut, membuat Bupati Barru bersama dengan 104 kepala daerah dari berbagai Kabupaten dan kota yang ada di Indonesia diundang langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk menyerahkan penghargaan dari BPJS RI yang dilaksanakan di Istana Negara Republik Indonesia, Rabu 23 Mei 2018.

Ponerahan itupun memberikan citra baik tersendiri bagi Kabupaten Barru, dimana dari berbagai kepala daerah yang hadir untuk menerima penghargaan tersebut, Kabupaten Barru, mampu berada pada urutan 10 besar di Sulawesi Selatan karena menjadi pelopor dan cakupan dalam perwujudan program nasional tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, Yossi Febrisyiah, membenarkan adnaya informasi tersebut. “Memang beliau diundang untuk menerima penghargaan tersebut, dimana Barru masuk sebagai 10 besar daerah yang menjadi pelopor dari program JKN KIS teraebut,”katanya.

Yossi, menjelaskan, kalau penghargaan UHC Award yang diraih Kabupaten Barru, tidak lain karena pemerintah Kabupaten Barru, melalui kepemimpinan Bupati Barru, Suardi Saleh, telah mencapai sebanyak 98 persen warga Barru yang mengikuti program BPJS ini.

“Jadi kami di Pemda Barru telah berhasil mencatatkan sebanyak 98 persen warga Barru yang ikut dalam program kesehatan melaluk Jaminan BPJS kesehatan ini, baik itu melalui jaminan Pemerintah pusat, daerah dan mandiri,”jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Alumni STPDN hingga IPDN Berpencar Salurkan Sembako di Barru

Selama Tiga Bulan ke Depan, Barru Tiadakan Retribusi Jasa Umum

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bupati Barru Ingatkan Semua Kades Lebih Serius Perangi Corona

Selain UN Dibatalkan, Proses Belajar Siswa di Barru Tetap di Rumah hingga 18 April

Rapat Forkopimda, Akses Keluar-Masuk di Barru Dibatasi dan Makin Diperketat

Update Covid-19 di Barru, ODP Kembali Berkurang Jadi 52

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar