Pengunjung serbu pemeriksaan gratis komunitas ORANGe di area CFD Sudirman

Pengunjung serbu pemeriksaan gratis komunitas ORANGe di area CFD Sudirman, MInggu 25 Maret 2018

Terkini.id, Makassar – Komunitas ORANGe Muda melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada seluruh pengujung Area Car Free Day (CFD) di Sudirman, Minggu, 25 Maret 2018. Adapun layananan pemeriksaan kesehatan gratis dari komunitas ini berupa cek gula darah, cek asam urat dan cek tekanan darah.

Selain memeriksakan kesehatan gratis, komunitas ORANGe Muda juga memperlihatkan aksi positifnya dengan memungut sampah di sepanjang jalan Jenderal Sudirman.Upaya ini sebagai bentuk sosialiasi dan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sebab kesehatan tidak bisa dipisahkan dari kebersihan lingkungan.

Ketua Panitia Pelaksana, Nadila Nirwan mengatakan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemuda kreatif dari komunitas ORANGe terhadap masyarakat Makassar, terkhusus yang ada di area Car Free Day (CFD) Sudirman

“Generasi muda adalah generasi yang produktif dan merupakan penentu  majunya Indonesia. Untuk itu, diperlukan kepekaan pemuda terhadap kondisi, dan kreatif serta solutif,” ujar Nadila.

Lanjut Nadila menambhkan, pemeriksaan kesehatan ini mendapat respon positif dari pengunjung CFD untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya. Terbukti di area booth pemeriksaan, warga Makassar begitu antusias dan memadati area booth yang berlokasi di depan Monumen Mandala.

“Tiap pekan dengan lokasi yang berbeda kami juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial baik itu kebersihan dengan memungut sampah di area CFD Pantai Losari, Boulevard dan Sudirman”, tutupnya.

Berita Terkait