Pengurus Baru Forsi LHK Sulsel Periode 2019/2022 Resmi Dikukuhkan

LHK Sulsel
Pengurus Baru Forsi LHK Sulsel Periode 2019/2022 Resmi Dikukuhkan

Terkini.id, Makassar – Tenaga Fungsional Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam wadah Forum Fungsional Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel (Forsi LHK Sulsel) menyelenggarakan pengukuhan di rangkai Seminar Pendidikan bertajuk “Pendidikan Untuk Hutan yang berkelanjutan.”

Acara pengukuhan Forum Fungsional LHK Sulsel ini dilaksanakan di Gedung Rahmad Witoelar Ruang Rapat Bangun Praja Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 17 Makassar, Kamis 21 Maret 2019.

Kegiatan ini disambut baik tenaga Fungsional Bidang Ligkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya Kepala P3E Suma, Ir Darhamsyah MSi selaku Korwil UPT LHK Lingkup Sulsel yang sekaligus bertindak sebagai Penasehat.

Tak kurang 250 peserta pengukuhan pengurus Fungsional Lingkungan Hidup dan Kehutanan se Sulsel menyesaki ruang Bangun Praja.

Pengukuhan Pengurus Forum Fungsional LHK Sulsel diawali penyerahan Pataka bendera kebesaran Forum Fungsional LHK Sulsel dari Ir Darhamsyah MSi kepada Ketua Forum Fungsional LHK (Forsi LHK) Sulsel periode 2019-2022 Drs Ahmad Syihabi yang tercatat aktif sebagai Wakil Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Makassar.

Pengukuhan ini juga dirangkaikan seminar pendidikan untuk hutan yang berkelanjutan, dengan mengundang narasumber Ir Dr Darhamsyah MSi sebagai Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, memaparkan “Education For Sustainable Forestry.”

Pemapar kedua Materi “KOMBI, Teknologi Tepat Guna untuk masyarakat dan Lingkungan yang lebih Baik” oleh Hunggul Yudhono Setio Hadi Nugroho MSi.

Berikutnya Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel tahun 2019 menjabarkan Program Kerja Dinas Pengelolaan LH Provinsi Sulsel.

Selaku moderator pada sesi diskusi ini adalah Ir Muh Abidin mantan Kepala Tata Usaha pada Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Dengan sukseknya kegiatan seminar dan Pengukuhan Pengurus Forum Fungsional Lingkup LHK (FORSI LHK) periode 2019-2022 dapat menjadi lecutan semangat bagi Forsi LHK Sulsel untuk menyelenggaranan event serupa di tahun depan

Susunan Pengurus Forum Fungsional Lingkup LHK (FORSI LHK) periode 2019-2022

Bertindak sebagai Penasehat adalah Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, serta Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar.

Deretan penasehat lainnya yakni Kepala BPKH Wilayah VII Makassar, Kepala BPHP Wilayah XIII Makassar, Kepala BPTH Wilayah II, Kepala BP DAS dan Hutan Lindung Jeneberang-Saddang, serta Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sulawesi.

Juga melibatkan Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wil Sulawesi, Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sulawesi, Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Kepala Balai Taman Nasional Taka Boneratedan Kepala SMK Kehutanan Negeri Makassar.

Ketua Pengurus Forum Fungsional Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (Forsi LHK) Sulawesi Selatan yaitu, Drs Ahmad Syihabi (SMKKN Makassar), Wakil Ketua, Ir A Muh Rafii MP (BDLHK Makassar), Sekretaris diembanoleh Rahman SHut (BPHP – XIII Makassar), Yuliandri Pualillin SHut MP (BPPIKHL Sulawesi) sebagai wakilnya.

Bendahara Rini Purwanti SHut MSc (BP2LHK Makassar), menjabat sebagai Wakil Bendahara adalah Hamidah SSi MSi dari (BPPHLHK Sulawesi-Gakkum)

Koordinator UPT meliputi:

1. P3E Suma Eko Budiharto, S.Kom.
2. Dishut Prov. Sulsel Adib Munawar, SP., M.Si
3. Dinas PLH Provinsi Sulsel, Dra. Andi Isma, M.Hum
4. BBKSDA Sulsel Muh. Idham Aliem, S.Hut., M. Si.
5. BP2LHK Makassar Nurhaedah Muin, S.P., M.Si
6. BDLHK Makassar Dra. Anriani, MP
7. BPPHLHK Sulawesi Santi, S.Hut
8. BPPIKHL Sulawesi Sudarwanto, S.Hut
9. BPSKL Sulawesi Lukas,Tangalobo, SP., M. Si.
10. BPHP-XIII Makassar,Muhammad Nasri, S.Hut
11. BPKH-VII Makassar Misrawati, S.Hut., M.Sc.
12. BPTH-II, Rismawati, S.Hut
13. BPDASHL-JS, Sukma Taroniarta, S.Sos., M.Si.
14. BTN Babul, Muh. Sabir, S.Sos., MP
15. BTN Takabonerate, Saleh Rahman, SP., M.Sc.
16. SMKKN Makassar, Muh. Ilyas, S.Hut., MP.
17. KPH, Fitri Wulandari, S.Hut., M.Eng.
18. CDK, Ir. Idris (CDK Wilayah V)

Berita Terkait
Komentar
Terkini