Pengurus DPD dan DPC Makassar Wahdah Islamiyah Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Makassar Wahdah Islamiyah.

Terkini.id,Makassar – Makassar sebagai lokomotif Wahdah Islamiyah kembali mengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Makassar untuk periode 2018-2023, Minggu 11 November 2018. Pengukuhan juga dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh kota Makassar, DPD Muslimah Makassar dan DPC Muslimah Makassar.

Pengukuhan tersebut berlokasi di Mesjid Al-Markaz, pengukuhan ini dihadiri oleh Kasubag Kesejahteraan Kota Makassar, Senator DPD RI, Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, pimpinan Regional Bank Muamalat serta ratusan kader Wahdah Islamiyah.

Pengemban amanah yang terpilih sebagai ketua DPD Makassar yakni Ustad Gishar Hamka.  Adapun pembacaan naskah pengukuhan oleh sekretaris DPP Makassar, Ustad Zulkifli. Bertindak sebagai pengukuh yakni Ustad Rahmat Abdul Rahman, Lc MA, Ketua Harian DPD Wahdah Islamiyah. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan. Serta hadir sebagai saksi H Azis Badawi, Kabag Kesra yang mewakili Walikota Makassar dan Senator DPD RI, AM Iqbal Parewangi.

Azis Badawi dalam sambutannya berharap Wahdah Islamiyah dapat ikut andil mengambil peran dalam mensukseskan mental masyarakat Makassar.

“Kami mengajak untuk Wahdah Islamiyah senantiasa mengambil peran untuk mengambil peran untuk mewujudkan masyarakat dua kali tambah baik,” ujarnya.

Pengukuhan DPD  ini juga dirangkaikan dengan tasyakuran 130 peserta Dirosa (pendidikan Al-Qur’an bagi orang Dewasa).  AM Iqbal Parewangi mengatakan kebanggaan kepada Wahdah Islamiyah yang membuat program ini.

“Salut saya dengan Wahdah Islamiyah. Program dirosa bagi masyarakat masyaa Allah. Ada orang menggunakan metode millenial untuk membebaskan buta huruf Al-Qur’an,” kesannya Iqbal terhadap program Dirosa.

Ustad Rahmat juga menambahkan agar DPD Makassar sebagai lokomotif dengan kader lebih  perlu strategi baru untuk mengembangkan dakwah Islam. Dengan menyentuh semua  segmen  mulai dari anak,  remaja, dewasa serta laki-laki maupun perempuan.

Tim Infokom

DPD Muslimah Makassar

Komentar

Rekomendasi

Gandeng Warung Anugerah Bawakaraeng, Komunitas Jurnalis Berbagi Salurkan Logistik ke Tenaga Medis

Fadli Ananda Bersama Alumni Smansa  Bagi-bagi Cairan Antiseptik dan Masker

Bahas Tips Menulis di Tengah Wabah Corona, FLP UMI Gelar Kelas Online

Gerakan Sejuta Posko Relawan Jaring Pengaman Sosial Bergerak di Lokasi Ini

Perangi Corona, DPP KKB Kembali Serahkan Bantuan Masker dan Alat Disinfektan

Jurnalis Gowa Kembali Serahkan APD ke Tenaga Medis di Puskesmas Pattallasang

Bagikan Pangan, Wujud HDCI Peduli di Tengah Pandemi Corona

Gabungan Jurnalis Perempuan di Makassar #KitaBerbagi: Sediakan Makanan untuk Medis hingga Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar