Pengurus Karang Taruna Desa Batara Pangkep Resmi Terbentuk

Desa Batara
Pengurus Karang Taruna Desa Batara Pangkep Resmi Terbentuk

Terkini.id, Pangkep – Dalam rangka mengaktifkan kembali pengurus Karang Taruna Desa Batara, Kabupaten Pangkep, para pemuda diundang untuk menghadiri acara pertemuan, di Baruga Desa Batara, Jumat, 20 September 2019.

Pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Desa Batara Muhammad Arham dan para pemuda yang terdiri dari tiga dusun yaitu Dusun Batiling, Dusun Tamanroja, dan Dusun kalibara.

“Pembentukan pengurus Karang Taruna dilatarbelakangi oleh beberapa faktor antara lain, yang pertama keinginan untuk menyatukan para pemuda, kedua untuk menjaga kesejahteraan sosial, dan ketiga untuk meningkatkan kualitas para pemuda dalam aktivitas sosial,” kata Arham.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Karang Taruna dari perwakilan setiap dusun.

“Setelah pembentukan struktur kepengurusan, dengan demikian diharapkan kepada ketua maupun anggota baru Karang Taruna dapat mengemban jabatan dan tugasnya sebagaimana tujuan utama pembentukan organisasi Karang Taruna,” ujar Arham.

Kegiatan berlangsung ini atas izin kepala desa, bekerja sama dengan pemuda dan tokoh masyarakat, serta didukung oleh mahasiswa KKN UIM.

Citizen Reporter: Hamida Jekawatia

Berita Terkait
Komentar
Terkini