Pengurus NPC Laporkan Persiapan Pekan Paralympic Provinsi Sulsel 2018 ke Gubernur

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah (NA) menerima Dewan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Kerja Gubernur Sulsel, Rabu 10 Okrober 2018. Pengurus mensosialisasikan komite ini di Sulsel.

“Alhamdulillah, jadi kami mensosialisasikan keberadaan Paralimpic Commite Sulawesi Selatan kepada beliau yang mana kita sejak tahun 2000an sudah eksis di Sulsel,” kata Ketua Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel, Sonny Sandra.

Sonny menjelaskan, untuk kepengurusan saat ini sudah terdapat 20 cabang kabupaten-kota. Mereka juga melaporkan terkait persiapan pelaksanaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulsel 2018 di Kabupaten Pinrang yang rencananya akan dimulai pada 10 November mendatang.

Selain itu, Sonny mengimbuhkan bahwa untuk kepengurusan komite di tingkat kabupaten kota untuk yang menjadi ketua dan sekretaris harus merupakan penyandang disabilitas.

Untuk Peparprov sendiri ia memprediksi akan diikuti 350-400 atlet. Sementara atlet disabilitas di Sulsel mencapai sekira 800 orang.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 5 cabang. Diantaranya, atletik, bulutangkis, catur dan renang dan tenis meja, ada 142 medali emas diperebutkan, sementara itu di Asian Para Games 2018 terdapat satu atlet asal Sulsel yang bertanding.

Baca :Hadiri Peringatan HUT Korps Brimob Polri, Ini Harapan NA

“Ada atlet kita bertanding, satu- satunya utusan Sulsel mewakili Indonesia di Asian Para Games di cabor Yudo atas nama Ilham kelas 100 Kg,” jelasnya.

Sonny menyebutkan Gubernur Sulsel merespons dengan positif keberadaan NPC dan kegiatan Peparprov yang akan berlangsung.