Masuk

Pengusaha Ikan di Sinjai Jamu IAS Makan Siang, Begini Isi Obrolannya

Komentar

Terkini.id, Sinjai – Tokoh masyarakat Sinjai Timur, H Alimuddin begitu bersemangat ingin mengantar kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menuju kursi 01 Sulsel mendatang. 

Semangat itu ia tunjukkan saat menjamu politisi senior Golkar itu makan siang di kediamannya, Desa Tongke-tongke, Sinjai Timur, Sabtu, 5 November 2022. 

“Insya Allah, kita ulang kembali perjuangan saat pilgub 2013 lalu. Waktu itu, sebenarnya kita tidak kalah, hanya belum rezeki saja. Kita harus yakin bahwa persoalan kedudukan itu adalah persoalan rezeki saja,” kenang pemilik SPBU di Sinjai ini. 

Baca Juga: Silaturahmi dengan Tokoh KKLR Sulsel, IAS Singgung Potensi Besar Diaspora Wija to Luwu

Jamuan makan siang itu ikut dihadiri puluhan tokoh masyarakat Sinjai. Di antaranya Guru Besar UNM, Prof Arifuddin Usman, Andi Ishak Badong, Andi Itha Tajuddin, serta Andi Sadly Najamuddin. Hadir juga sejumlah kepala desa, tokoh adat dan tokoh pemuda. 

Lalu, apa alasan H Alimuddin begitu semangat ingin memenangkan IAS? “PAK IAS ini sudah kita kenal baik. Punya pengalaman dalam memimpin daerah lewat kesuksesannya mengelola kota Makassar,” katanya. 

Selain itu, “Kebetulan bereberaa sahabat saya juga bersahabat dengan IAS. Dari mereka, saya semakin yakin IAS sosok yang layak kita perjuangankan,” tegas pengusaha hasil laut ini. 

Baca Juga: Dapat KTA, Ridwan Kamil Resmi Bergabung di Partai Golkar

Di jamuan makan siang itu, IAS memohon doa agar diberi kesehatan menjalani ikhtiar menuju 2024. “Saya hadir di sini sebagai teman. Dan, tanpa teman kita bukan siapa-siapa! Akan selalu begitu,” pinta tokoh yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar ini. 

Akhir pekan ini, IAS yang juga mantan wali kota Makassar 2004-2014 ini kembali melakukan roadshow wilayah Selatan Sulsel. Tiga kabupaten yang disisir peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI tahun 2012 ini adalah Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.