Pengusaha Muda Bulukumba Ini Bagi-bagi Hadiah di Turnamen Garaccing Cup II Sinjai.

Haji Askar (tengah)

Terkini.id, Sinjai – Pesta rakyat dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 banyak kegiatan lomba digelar.

Di antaranya Laga persahabatan turnamen Garaccing Cup II 2018 yang digelar di Lapangan Garaccing Kecamatan Sinjai selatan Kabupaten Sinjai sudah memasuki babak final senin 13 Agustus 2018.

Dalam laga sepak bola di babak final ini, dua tim sepak bola ternama, yakni Tim Putra Kembar FC dari Kabupaten Sinjai melawan Batara FC dari Kabupaten Bulukumba memperbutkan Piala Garaccing Cup II.

Dalam laga persahabatan dua kabupaten ini Tim Putra Kembar FC berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 7-1 untuk Batara FC.

Namun ada yang unik dalam laga ini di mana setiap pemain yang berhasil memasukan bola ke dalam gawang langsung mendapatkan hadiah dari sponsor.

Haji Askar, salah satu sponsor sekaligus tokoh masyarakat Bulukumba yang melakukan penutupan turnamen ini mengharapkan kegiatan turnamen ini mampu menjalin persahabatan antara dua kabupaten ini.

“Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut HUT RI dan saya berharap kegiatan ini terus dilakukan guna menjalin silaturahmi dan persahabatan antara dua kabupaten ini,” tuturnya.

Pengusaha sekaligus politisi muda Bulukumba ini juga mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini mampu memotivasi anak anak muda untuk mencintai olahraga dan lebih melakukan kegiatan kegiatan positif.

“Semoga Turnamen Garaccing Cup III kelak akan digelar lagi,karena mampu membawa dampak positif khususnya bagi anak anak muda,” jelasnya lagi.

Sementara itu Samba yang merupakan panitia kegiatan ini berterimah kasih atas lancarnya kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan pembinaan bagi generasi muda sepakbola di Sinjai dan Bulukumba saat ini. Dan ini kegiatan merupakan kegiatan kedua selama kurung waktu dia tahun terakhir,” katanya.

Dia juga berharap agar kegiatan yang dimotori anak muda di daerah itu bisa berlanjut terus dan tidak hanya berhenti sampai Gareccing CUP II ini.

Tim yang berlaga pada turnamen tersebut berasal dari Kabupaten Bulukumba dan Sinjai dengan melibatkan 15 tim lokal di dua dua daerah itu.

Hadiah untuk juara pertama 1 sebesar Rp 5.000.000 dan trofi sedangkan yang juara kedua adalah Rp 4.000.000 dan trofi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

DPD I Golkar Sulsel Bakal Gelar Musda ke-IX

Terkini.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel bakal menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke-IX, di Novotel Grand Syaila, Makassar, 26-27 Juli 2019.Pelaksanaan ini