Penjabat Gubernur Sulsel Himbau Warga Parepare Agar Tetap Jaga Konstelasi

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

Terkini.id, Parepare – Buka Puasa bersama yang dilaksanakan Pelaksana Tugas Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir, bersama dengan pemerintah Kota Parepare dan juga Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu 2 Juni 2018.

Dalam arahannya Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengimbau kepada masyarakat Parepare, agar tetap menjaga konstelasi yang ada di Kota ini, apalagi sebelumnya Parepare masuk dalam zona merah namun hasil rapat terakhir ini Parepare dan Palopo telah keluar dari zona tersebut.

“Jadi kami harap agar kondisi Parepare sekarang ini tidak memerah lagi seperti sebelumnya, maka dari itu mari kita bersama menjaganya agar tetap aman dan kondusif,”ungkapnya.

Soni, menuturkan, kalau sekarang ini di Parepare sudah selesai persoalan hukum yang ada, maka dari itu masi kita bersama semua pihak untuk menjaga suasana tetap kondusif seperti ini.

“Mari kita jaga bersama kondisi ini hingga tetap kondusif, jadi tugas kita bersama sekarang ini hanya menjaga konstalasi tetap kondusif,”terangnya.

Menarik untuk Anda:

Dia juga meminta agar hubungan silaturrahim dan persaudaraan, kangan rusak hanya karena persoalan politik yang berlangsung tidak begitu lama.

“Tetap jaga silaturahim antara sesama masyarakat, jangan karena persoalan pilkada hubungan silaturahim rusak hanya karena persoalan politik,”tandasnya.

Diapun mengimabu agar persoalan rastra kemarin, tidak perlu lagi dipermasalahkan karena hal tersebut menjadi amanah kepala daerah, untuk menjalankan Perintah yang tertuang dalam Anggaran Pembangunan Belanja daerah (APBD), jadi saya fikir persoalan tersebut telah selesai.

“Persoalan hukum rastra kemarin tidak perlu lagi dipersoalkan, karena itu hanyalah untuk menjalankan amanah yang ada dalam APBD,”pungkasnya.

Soni menegaskan, kalau dirinya memiliki peran dan tanggung jawab tersendiri, dalam melindungi kepala daerah, yang profesional. “Maka dari itu mari kita bersama saling menjaga hal ini, dan bagaimana netralitas pihak yang terkait dalam Pilkada ini, dan tugas kita bersama sekarang ini, bagaimana kita meningkatkan pastisipan pemilih yang ada di Kota Parepare,”jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Orasi Sumpah Pemuda Appi, Raihan: Bukti Peduli Anak Muda dan Milenial

Pasca-Debat Kandidat Pilkada Barru, Pemilih Mengambang Kini Tentukan Sikap ke SS-AK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar