Penjabat Walikota Keliling Cek Kehadiran ASN di Makassar

Terkini.id,Makassar – Penjabat Walikota Makassar M Iqbal S Suhaeb, saat ini, mengaku akan keliling kantor bersama Sekda untuk silaturahmi sekaligus mengecek kehadiran pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kendati demikian, ia membantah hal tersebut sebagai sidak.

“Hanya silaturahmi. Melihat presentasi tingkat kehadiran, kalau melihat hari ini (saat upacara) tingkat kehadiran ASN diatas 90 persen, dan ini bisa merepresentasikan dinas-dinas,” kata dia saat dimintai keterangan usai upacara di halaman Balai Kota Makassar, Senin, 10 Juni 2019.

Terkait sangsi bagi pegawai yang tak disiplin, iqbal menuturkan bahwa sudah ada aturan tentang kepegawaian yang mengatur hal tersebut.

Baca Juga: Anggaran Sertifikasi Lahan Terbatas, Mafia Tanah Merajalela di Kota Makassar

“Bergantung kalau telatnya satu jam, satu hari, atau satu bulan. Kalau misalnya tak ikut upacara, atau lambat, maka atasan langsungnya memperingatkan supaya besok kalau apel pagi lebih baik,” ujarnya.

Iqbal mengaku sejauh ini belum ada data pegawai yang melanggar. Ia menilai berdasarkan kehadiran ASN saat upacara yang hadir lebih dari 90 persen.

Baca Juga: Instagrammable, Pemkot Makassar Bakal Sulap Lorong Wisata Jadi Ikon Baru

“Tetapi nanti kita lihat data absensi dari kepegawaian, belum dapat laporan hingga saat ini, tentu kalau ada yang kedapatan berbeda-beda dia punya sangsi bergantung pelanggaranya. Tak bisa seragam,” ujarnya.

Iqbal pun berharap agar pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar dapat bekerja dengan maksimal, mengeluarkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk memajukan Kota Makassar.

“Kalau pegawainya bekerja dengan baik, maka Makassar akan semakin maju,” tutupnya.

Bagikan