Penjabat Walikota Palopo Serahkan Bantuan Sosial kepada Panti dan SLB Palopo

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien Azis, menyerahkan secara sbilis bantuan sarana pendukung untuk anak terlantar pada panti asuhan Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri 1 Palopo, Kamis 16 Agustus 2018.

Terkini.id, Palopo – Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwien Azis, menyerahkan secara sbilis bantuan sarana pendukung untuk anak terlantar pada panti  asuhan Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri 1 Palopo, Kamis 16 Agustus 2018.

Serah terima bantuan sarana pendukung tersebut dilaksanakan di SLB pada rangkaian agenda khusus yang gelar Dinas Sosial Kota Palopo.

Pada kesempatan tersebut hadapan para pembina panti asuhan, dan tenaga pengajar SLB, Andi Arwien menyampaikan bahwa setiap  tahunnya akan ada peningkatan jenis  bantuan yang akan didalurkan.

” Bantuan yang akan diserahkan akan ditingkatkan setiap tabunnya, baik kepada SLB maupun bantuan kepada  panti asuhan dalam lingkup kota palopo,” ungkap Andi Arwien.

Selain sebagai bahagian dari masyarakat lanjut Andi Arwien, tugas pemerintah juga hadir sebagai solusi terhadap kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat termasuk membantu memenuhi kebutuhan panti asuhan.

” Kita tidak boleh tinggal diam dan terpaku terhadap hal hal baik dan atas apa yang kita laksanakan hari ini saya ucapkan terimakasih dan Apresiasi khususnya pada langkah langkah yang telah diambil oleh Kadis Sosial Kota Palopo dan jajarannya.” Ucap Andi Arwien.

Kepada Dinas Sosial dan jajarannya, Andi Arwien juga berpesan khusus agar bisa lebih tanggap lagi terhadap hal hal yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan apa yang menjadi hak serta kebutuhan masyarakat kiranya didahulukan jangan ada kata di tunda.

” Prioritaskan Program kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Dan upayakan jangan ada penundaan, sehingga bisa lebih cepat  dalam penyalurannya,” harap Andi Arwien.

Lanjutnya dalam hal bantuan sudah sewajarnya Dinsos handir menjadi  garda terdepan dalam mengatasi berbgai kesulitan di masyarakat

Dinsos dituntut lebih memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugas. Kepada para pembina dan pengurus panti asuhan Andi Arwien juga berpesan agar tidak menyerah dan jangan pernah mengeluh dalam mengembangkan dan membina anak-anak SLB agar masa depan anak didik akan lebih baik.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial M Tahir mempertegas bahwa pemkot Palopo kedepannya akan meningkatkan jenis bantuan sarana pendukung untuk anak terlantar, panti asuhan dan SLB.

“Saat ini kami baru mampu memberikan bantuan logistik berupa beras, namu kedepannya akan bisa ikutkan bantuan pendukung lainnya,”ungkap M. Tahir.

Pada kesempatan itu, selain beras juga diserahkan bantuan Kipas Angin dan Setrika, yang merupakan hadiah  pemenang undian pada kegiatan yang digelar pada bulan April kemarin, namun pemenangnya tidak mengambil hadiah tersebut sehingga penyelenggara menyerahkan kepada Dinas Sosial untuk disalurkan ke panti.

“Hadiah tersebut bukan hak kami, sehingga akan lebih berguna kalau kami salurkan kepada yang memang membutuhkan”. Tandasnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Andi Arwien, kepada pengurus panti dan diterima langsung Oleh Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Palopo. Hariyati S. Pd. MM. Dimana sebelum penyerahan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Syafa Faqiha Putri, siswi SLB yang berkebutuhan khusus (tuna netra) yang juga penghuni panti.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Banjir, Walikota Palopo Minta Camat dan Lurah Waspadai Genangan Air

Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Walikota Palopo Serahkan Insentif Petugas Keagamaan

Walikota Judas Amir Lantik Firmanzah Sebagai Sekda Palopo

Dihadiri Walikota Judas Amir, Pemkot Palopo Gelar Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Balitbangda Palopo Gelar FGD Terkait Pakan Unggas dari Rumput Laut

Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Kapolres Palopo Kopi Pagi Bersama Sejumlah PJU dan Perwira 

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar