Ini penjelasan Nippon Paint soal iklan terselubung di film Avengers: Infinity War

Salah satu adegan infinity war di Wakanda
Salah satu adegan infinity war di Wakanda

Terkini.id – Pernah nonton film Avengers Infinity War? Yups, dalam salah satu scene-nya, Raja Wakanda meneriakkan yel-yel untuk melawan pasukan Thanos.

Dalam yel-yel itu, kurang kurang jelas apa kalimat yang diteriakkan si Black Panther, Sang Raja Wakanda.

Tetapi, banyak orang Indonesia berpikir yang diteriakkan adalah kalimat “Nippon Paint”. Lalu muncullah spekulasi perusahaan cat itu beriklan di film terbaru Avenger. Serius?

Avengers: Infinity Wars adalah film yang sedang marak dibicarakan semua orang di seluruh belahan dunia, baik dari kalangan pemuda hingga dewasa.

Film layar lebar yang dibuat oleh Marvel ini memiliki sangat banyak adegan yang menegangkan, sedih, seru, dan lucu.

Salah satu adegan infinity war di Wakanda
Salah satu adegan infinity war di Wakanda

Hanya dalam dua sampai tiga hari setelah film Infinity Wars ditayangkan, sudah banyak spoiler atau bocoran yang tersebar di mana-mana pada jejaring media sosial ataupun internet.

Namun, bocoran yang tersebar itu tidak selamanya membuat orang kesal terhadap yang membocorkan, beberapa bahkan berhasil menjadi meme atau lelucon internet.

Siapa yang sangka, seruan perang yang menegangkan dari sang Raja Wakanda, Black Panther, ternyata memiliki makna terselubung yang mengiklankan produk cat Nippon Paint.

Baca :Ikon Bollywood  divonis 5 tahun penjara, ini kasusnya

Iklan gratis

Dilansir dari Marketing-Interactivedotcom, Nippon Paint secara tidak disengaja ternyata mendapatkan iklan gratis dari film Avengers: Infinity Wars.

Sebenarnya, hal ini hanya kesalahan saat mendengar teriakan Black Panther dengan masyarakat Wakanda.

Kata yang sebenarnya dikatakan T’Challa, sang Raja Wakanda saat meneriakkan seruan perangnya adalah “Yibambe”, kata yang datang dari bahasa Xhosa yang merupakan salah satu dari 11 bahasa resmi pada negara Afrika Selatan.

Berarti berpegang teguh

Anda dapat langsung mencari arti dari kata ini pada Google Translate bahasa Xhosa. Arti dari Yibambe adalah berpegang teguh atau hold fast dalam bahasa Inggris.

Pihak Marketing Interactive bahkan langsung menghubungi CEO Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, mengenai iklan terselubung ini.

Mereka mengkonfirmasi bahwa video ini sama sekali tidak dibuat oleh pihak perusahaan Nippon Paint Indonesia. Namun, tentunya saat pihak Nippon Paint mengetahui tentang hal ini, mereka juga kaget dan merasa penasaran sehingga mereka langsung melihat sendiri klip singkat ini.

Jon Tan juga menjelaskan bahwa sepertinya setelah bertahun-tahun memberikan iklan secara terus menerus yang tersebar ke seluruh pelosok nusantara, merek Nippon Paint telah melekat di pikiran masyarakat Indonesia sehingga mereka mengingatnya bahkan saat menonton film Avengers.

Baca :Serius, ada adegan Wiro Sableng ikut casting di Film Deadpool 2?

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan Nippon Paint Indonesia merasa sangat tersanjung terhadap masyarakat Indonesia yang secara kreatif menghubungkan seruan perang Black Panther dengan Nippon Paint.

Walaupun begitu, Tan berkata bahwa ia tidak yakin video singkat ini dapat menambah popularitas brand Nippon Paint, tetapi tidak dapat dipungkiri merek Nippon Paint pasti telah melekat di benak masyarakat dengan kuat.

Selain kata ‘Nippon Paint’ yang salah didengarkan, banyak kata lain yang salah didengar juga oleh masyarakat Indonesia seperti ‘di follback’ atau ‘zimbabwe’. Bagaimana dengan anda, salah mendengarkan juga atau terlalu terbawa arus filmnya?