Penjual Jeruk di Pangkep Tak Sadar Jika Konsumennya Adalah Gubernur

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah duduk santai sembari menikmati jeruk jumbo atau jeruk pamelo di Kios 57 Kabupaten Pangkep, Jumat 26 Oktober 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Di tengah perjalanan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dari kota Parepare menuju kota Makassar, Jumat 26 Oktober 2018. Nurdin Abdullah menyempatkan untuk singgah di Kios Nomor 57, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Di Kios yang nampak seperti gubuk sederhana itu, Nurdin Abdullah bersama rombongan duduks santai sembari menikmati jeruk jumbo atau jeruk pamelo dengan lahap.

“Enak ini, jeruknya ibu enak dan manis,” kata Nurdin Abdullah yang mencicipi jeruk jenis gula-gula.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah duduk santai sembari menikmati jeruk jumbo atau jeruk pamelo di Kios 57 Kabupaten Pangkep, Jumat 26 Oktober 2018. /Nasruddin

Di kios Nomor 57 itu berjejer rapi dan berbagai jenis jeruk, mulai dari jenis gula-gula, jeruk putih, jeruk merah bahkan ada jeruk yang diberi nama jeruk bencong. Jika dilihat dari tampilan luar jeruk-jeruk ini memiliki bentuk yang sama.

“Makanja to iye lemo na Ndi’ (bagus juga jeruk yang satu ini),” kata penjual jeruk, Andi Sakka.

Wanita paruh baya ini menjelaskan, bahwa jeruk yang dijualnya diperoleh di daerah Padang Lampe, masih di wilayah Kecamatan Ma’rang.

Sebelumnya, Andi Sakka tidak mengetahui konsumennya adalah Gubernur Sulsel. Saat akan kembali, salah seorang staf menanyakan apakah mengetahui orang yang baru saja memborong jeruknya.

“Astaga, uwisseng ni (saya baru sadar) Pak Gubernur,” sebutnya kemudian menutup mulutnya dengan jilbabnya.

NA kemudian berpamitan, Ia membeli sebanyak 20 buah jeruk. Di Pangkep tidak sulit menemukan jeruk seperti ini, apalagi pada saat musim panen, jeruk ini banyak dipasarkan di pinggir jalan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Jumras Sampaikan Maaf kepada Gubernur Sulsel

Terkini.id -- Mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras, menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melalui surat resmi yang diterima wartawan, Rabu
Sulsel

APBD Sulsel 2020 Ditargetkan Rp10,709 Triliun

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menargetkan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Sulsel 2020, sebesar Rp10,709 triliun.Hal itu berdasarkan penjelasan