Penuh Keterbatasan, Humas Mampu Lahirkan Inovasi, Maksimalkan Layanan Informasi ke Masyarakat 

Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka

Terkini.id, Parepare –  Keterbatasan di Bagian Protokoler dan Kehumasan Skertariat Pemerintah Kota Parepare, tak lalu kemudian membuat organ pemerintah tersebut berhenti melahirkan inovasi.

Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan,  pihaknya terus berupaya bagaimana melahirkan metode tentang sistem pelayanan informasi ke masyarakat sehingga mampu berjalan maksimal dan terdepan.

“Kita terus berupaya mengembangkan sistem informasi di bagian kami. Tenaga yang terbatas kita maksimalkan dan anggaran kami efisiensikan,” ucap Hamka.

Menurut Hamka publikasi informasi tentang kinerja pemerintah harus betul-betul tersebar secara massif. Sebagai bentuk tanggungjawab pihaknya juga membuka layanan aduan langsung dari masyarakat di Kantornya dan melalui website Humas.

“Kita terima aduan masyarakat secara langsung dan juga melalui website resmi kami. Aduan kita tindaklanjuti dengan cara menyampaikan ke instansi terkait. Kita dituntut berinovasi untuk kepentingan masyarakat,” terang dia.

Selain publikasi informasi seputar kinerja Pemerintah kota di berbagai bidang, bagian Humas juga bertanggungjawab mengenai ke Protokoleran.

“Jadi, penyiapan rumusan kebijakan dan pelayanan administrasi di bidang informasi dan pemberitaan, pengelolaan pengaduan serta protokol dan dokumentasi juga merupakan tanggungjawab kami. Kita maksimalkan tenaga staf yang ada,” ungkap Hamka.

Berita Terkait
Komentar
Terkini