Penuhi Panggilan Bawaslu Makassar, Akbar Faisal Sebut Video Rektor UNM Hanya Bercanda

Akbar Faisal

Terkini.id — Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Akbar Faisal memenuhi panggilan Bawaslu Kota Makassar, Kamis 7 Maret 2019.

Akbar yang juga kembali maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel II ini, memberikan klarifikasi terkait video rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam.

“Sebagai warga negara yang baik saya sudah datang. Padahal menurut Undang-Undang MD3 untuk memanggil anggota DPR harus ada izin dari presiden,” kata Akbar.

Akbar diperiksa selama 20 menit. Menurutnya, Bawaslu Makassar tidak bisa membuat kesimpulan tentang apakah ia sebagai orang terlibat dalam video tersebut atau sebagai anggota DPR.

“Dia (Bawaslu kebingungan. Makanya saya katakan, kalau mau memanggil orang hati-hati, belajar dulu tentang undang-undangnya, karena saya sebagai anggota DPR, harus ada ijin dulu. Tapi sebagai warga negara saya datang,” ujarnya.

Terkait dengan video tersebut, kata Akbar, video itu hanya merupakan candaan yang dilakukan oleh kedua relawannya.

“Video itu hanya bercanda, dilarangkah orang bercanda. Jadi saya minta fokuslah pada praktek penyalahgunaan yang lain. Apalagi ini sudah hampir memasuki tahapan pencoblosan sudah banyak yang menyiapkan gula pasir dan segala macam,” ucapnya.

Baginya pemanggilannya ini merupakan promosi bagi Bawaslu Makassar. “Lumayan lah akbar faisal banyak dikenal orang duduk di komisi 3 lagi. Dipanggil seperti inikan lumayan promosi juga bagi Bawaslu Makassar.” pungkasnya.

Komentar
Terkini