Ini penyebab gaji pegawai PSC Soppeng belum dibayar 3 bulan

Pegawai Public Safety Center (PSC) Kabupaten Soppeng

Terkini.id,Soppeng – Sudah tiga bulan gaji para pegawai Public Safety Center (PSC) Kabupaten Soppeng belum dibayar sejak bulan Januari 2018.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang. Menurut Sallang terlambatanya  gaji para pegawai PSC ini dikarenakan Pejabat Pelaksana Teknis kegiatan (PPTK) baru saja dilantik

“Yang memiliki kewenangan untuk pencairan gaji para pegawai PSC adalah PPTK sedangkan PPTKnya baru saja dilantik,“ jelas Sallang.

Lanjut Sallang menjelaskan bahwa program PSC tersebut merupakan salah satu program unggulan milik pemerintah Kabupaten Soppeng. Dimana hal ini pernah diungkapkan oleh bupati Soppeng A.Kaswadi Razak pada awal peluncurannya bahwa PSC tidak dibantu oleh pemerintaha pusat melainkan menggunkan anggaran APBD.

“Perlu diketahuai sebelumnya terbentuknya PPTK milik PSC,PPTK masih berada di dalam Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng dan saat ini PSC telah berbentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) maka harus dilantik PPTK yang baru”, ujarnya.

Sallang berjanji, jika gaji PSC tersebut saat ini sudah dalam proses, dimana  pencairannya akan dibagikan minggu ini.

“Saya juga berharap bulan selanjutnya pegawai PSC setiap awal bulan sudah terima gaji,”tutupnya.

Berita Terkait