Perbaiki Kulit Kusam dan Kering dengan Mengonsumsi Ini

Sayuran berserat seperti brokoli, sangat baik untuk detoks kulit

Terkini.id, – Kulit kusam dan tidak sehat, tidak disukai semua orang terutama para wanita. Tampil selalu cantik dengan kulit yang bersih dan berseri-seri menjadi keinginan kuat para wanita untuk selalu berusaha menjaga kulitnya tidak menjadi kasar dan kusam.

Banyak yang mencari cara praktis untuk atasi kulit kusam dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan yang tentunya biayanya bisa sangat mahal.

Ada cara alami yang praktis untuk dapatkan kulit yang bersih, cantik dan bersinar berikut yang bisa mendetoks kulit kusam kembali berseri.

Detoks Kulit dengan Sayuran Hijau
Sayur kaya akan serat dan banyak berguna untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sangat tinggi.
Sebagai contoh sayuran hijau seperti bayam, sawi, selada dan brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Mencampur bahan-bahan ini dan menjadikan juice yang siap diminum setiap saat adalah cara terbaik yang bisa mendetoks kulit kusam.

Menurut Josh Axe, seorang ahli nutrisi dari Ancient Nutrition, melansir dari beautynesia, mengatakan percampuran empat rasa sayur dari rasa manis, asin, asam dan pahit yang alami membantu tubuh untuk mempercepat detoksifikasi
Banyak makan sayuran hijau akan membantu Anda mendapatkan kulit cerah yang cantik.

Menarik untuk Anda:

Detoks Kulit dengan Teh Hijau

minuman sehat
Teh Hijau. (foto/sindonews.com)

Manfaat teh hijau untuke kecantikan kulit sudah dikenal puluhan tahun. Selain melangsingkan tubuh, teh hijau juga membuat kulit menjadi cerah dan lembut.

Bahan alami teh hijau mengandung antioksidan tingg yang bermanfaat membuat kulit kering menjadi lembut. Kandungan klorofil dalam the hijau membantu kinerja hati menjadi lebih baik saat mendetoks tubuh.

Minumlah teh hijau secara rutin untuk membantu tubuh menjadi lebih sehat dan kulit menjadi lebih cerah.

Detoks Kulit dengan Buah Bit

Buah Bit

Kandungan asam nitrat dalam buah bit bermanfaat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Sejak zaman dahulu orang mempercayai buah bit untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah bit juga kaya akan vitamin E, karoten, asam fenolik, dan betalain yang dibutuhkan kulit untuk meregenerasi sel.

Mengonsumsi buah bit secara secara rutin membantu memperbaiki kekeringan dilaposan kulit wajah penyebab kusam.

Detoks Kulit dengan Rumput Laut

Rumput Laut (ichastore.com)

Rumput laut kaya akan antioksidan dan mengandung polifenol dan fucoxanthin yang dapat membantu ginjal mengeluarkan air urine. Hal ini bisa membantu detoksifikasi dalam tubuh jika kita rajin mengonsumsi rumput laut sebagai salad atau mencampurnya dalam makanan lain.

Detoks Kulit dengan Nanas

Nanas
Nanas. (foto: eksekutif.id)

Buah nanas kaya akan vitamin C dan mengandung bromelain yang tinggi. Bromelain merupakan enzim pencernaan yang berfungsi melancarkan proses pencernaan dan membantu membersihkan usus besar. Pencernaan yang lancar membantu kerja tubuh menjadi lebih baik sehingga manfaatnya untuk kulit akan terasa menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

Buah tropis yang manis dan segar ini mengandung vitamin C dan bromelain yang tinggi. Bromelain merupakan enzim pecernaan yang bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan dan membantu membersihkan usus besar. Pencernaan yang lancar membantu kerja tubuh lebih baik. Manfaatnya juga akan terasa untuk kulit, seperti kulit lebih halus dan cerah.

Detoks Kulit dengan Apel

Apel hijau

Apel memiliki kandungan vitamin C, mineral dan serat juga kaya akan fitokimia dan pektin. Manfaat pektin bagi tubuh membantu mengeluarkan zat aditif makanan dan logam yang tidak diperlukan. Sedangkan kandungan asam dalam apel membantu memperlancar pencernaan.

Sering makan buah apel bisa membantu kulit kusam menjadi lebih cerah selain itu bisa melangsingkan tubuh juga.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi Ini Bantu Jaga Kekebalan Tubuh Saat Pandemi

Pemicu Penyakit Diabetes, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Dihindari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar