Masuk

Perbatasan Gowa Makassar di Tugu Badik Tun Abdul Razak Tersekat, Kenderaan di Alihkan Memutar

Komentar
DPRD Kota Makassar
Petugas sibuk menghalau dan memberikan arahan kepada pengguna jalan ada yang kontra dan pro saat penerapan penyekaan di perbatasan

Terkini.id, Gowa – Penerapan PSBB di kota Makassar, tampaknya tidak main-main. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Kota Makassar dan jajaran polsek Rappocini mulai menyekat arus lalu lintas dari Gowa menuju Makassar sejak sore tadi.

Kabid Humas Polda Sulsel, sore tadi berkunjung ke lokasi posko terpadu kecamatan Panakkukang dan mengambil inisiatif untuk upaya pengalihan jalur ke kota makassar, kata panit II padal penaggulangan covid-19 Ipda Abd Syukur.

“Penyekatan kali ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari timur ke barat (Gowa ke Makassar), baik itu roda dua dan roda 4 yang tidak mematuhi peraturan PSBB kota Makassar,” ujar Ipda Abd Syukur.

Baca Juga: Lakukan 8 Hal Ini Agar Gatal-gatal Karena Biduran Tidak Semakin Parah

Untuk PSBB kota Makassar menurut Ipda Abd Syukur sudah mulai efektif. Lalu lintas di perbatasan mulai menurun dan semoga dapat sukses PSBB kota Makassar, harapan Abd Syukur

Dari klarifikasi humas Polres Gowa yang merupakan daerah yang bersebelahan daerah kota Makassar juga berkomentar saat kami klarifikasi lewat via WhatsApp mengatakan ” penyeatan itu benar diadakan agar dapat membatasi masyarakat Gowa yang mau ke Makassar jika tidak penting tidak usah ke Makassar. Dirumah aja dulu,” tekan AKP M. Tambunan.

Selama penyekatan malam ini, ada masyarakat pro dan ada juga yang kontra memaksa masuk. Namun selama tidak terlalu penting panit II Ipda Adb Syukur tidak membuka pintu perlintasan.

Baca Juga: Daftar 14 Negara yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Untuk para medis yang bertugas di rumahsakit dapat di persilahkan untuk melintas selama itu kepentingan umum, tegas Abd Syukur.