Perempuan di China Lahirkan Bayi Kembar dari Dua Ayah, Bisakah?

Selain latar belakang dan sejarah kelahiran anak kembar di keluarga, seseorang bisa memperoleh janin kembar tanpa perlu program bayi tabung yang menguras biaya. Sebab, menurut sejumlah pakar ada tiga faktor yang bisa meningkatkan peluang mengandung buah hati kembar. / Ist

Terkini.id, China – Seorang perempuan di China, diketahui telah melahirkan bayi kembar dari dua ayah.

Hal itu setelah diketahui dari tes DNA, bahwa salah satu dari bayi kembar tersebut tidak punya hubungan biologis dengan suami ibunya.

Kontan, sang ibu pun jadi sasaran kemarahan suaminya, karena dituduh telah berselingkuh dengan pria lain.

Dilansir dari Metro, rahasia peristiwa terkuak saat sang suami yang hendak membuat akta kelahiran untuk bayi kembar mereka.

Saat itu, sang suami curiga saat melihat wajah bayi kembarnya itu berbeda.

Salah satunya tidak mirip dengan dirinya.

Atas kecurigaan tersebut, si suami dengan nama samaran Xiaolong itu melapor ke petugas sipil atas kejanggalan yang ia rasakan.

Sebagai jalan keluar, petugas catatan sipil meminta dilakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa bayi kembar itu benar milik pasangan yang berasal dari kota Xiamen, China Tenggara tersebut.

Setelah melakukan tes DNA dan menerima hasinya, Xiaolong sangat terkejut.

Dia diberitahu oleh dokter bahwa salah satu bayi lelakinya itu tidak memiliki hubungan biologis dengannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zhang, direktur di Pusat Identifikasi Forensik Fujian Zhengtai. Menurut Zhang, Xiaolong sangat marah setelah membaca laporan DNA. Ia menyimpulkan bahwa istrinya sudah selingkuh.

Tidak terima dengan hasil laporan, sang istri membantah tuduhan perselingkuhan itu dan menuduh suami telah memalsukan hasil tes DNA.

Namun, setelah didesak oleh Xiaolong, sang istri mengakui bahwa dia telah tidur dengan lelaki lain dan itu adalah ‘one night stand’.

Penjelasan Ilmiah

Apakah bayi kembar yang dilahirkan dengan ayah berbeda memungkinkan terjadi?

Menurut ahli, bayi kembar yang lahir dari dua ayah merupakan kejadian yang sangat langka.

Itu dikenal sebagai superfekundasi heteropaternal.

Menurut ahli, peluang pasti dari fenomena itu sulit untuk dihitung.
Studi sebelumnya menunjukkan bahka kemungkinan bayi kembar dua ayah bisa terjadi antara satu dari 400 pasangan dan satu dari 13.000 pasangan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

4 Tips Atasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Terkini.id - Masa anak-anak merupakan masa yang menyenangkan dan biasa juga disebut masa transisi, dimana pada masa tersebut anak-anak bermain sambil belajar.Bermain game online