Pererat Silaturahmi, Pelajar Rohani Islam Luncurkan Forum Rohis

Forum Rohis
Pererat Silaturahmi, Pelajar Rohani Islam Luncurkan Forum Rohis

Terkini.id, Makassar – Peluncuran Forum Silaturahim Rohis digelar dalam rangka memperkenalkan sebuah forum yang akan mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama pelajar Rohis (Rohani Islam) yang berada di sekolah-sekolah.

Mengusung tema “Pelajar Muslim Bangkit Bersama Rohis” kegiatan ini diselenggaran pada Sabtu 20 April 2019.

Di hadapan lebih kurang 100 peserta, penulis buku Pesona Sang Jomblo dan Surat Cinta Terakhir Ust Adi Wijaya yang akrab disapa Adi menuturkan bahwa ukuran generasi millenial, bukan keseringan tampil di layar televisi, namun dari banyaknya followersnya di media sosial.

“Tidak bisa disangkal memang sudah begitu eranya,” ungkap Adi.

“4 sahabat Rasulullah Abu Bakar Siddiq, Umar Bin Khatab, Usman Bin Affan, Ali Bin Abu Tholib memiliki sifat yang berbeda-beda biarkan seperti itu,” sambungnya.

Hidup ini, kata dia, terasa monoton apabila tidak ada perbedaan. Maka janganlah dijadikan permusuhan. Justru menurutnya, dari perbedaan itu melahirkan persatuan.

“Saya ingin yang hadir disini spesial jangan biarkan diri kalian turun grade, dan hari ini akan saya sadarkan bahwa diri kalian spesial, jangan biarkan di jual murah,” ujarnya.

Lanjut Adi, sebagaimana firman Allah SWT QS Ali Imran 110 mengatakan bahwa “kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyeru kepada kebaikan dan mencegah yang munkar dan beriman kepada Allah”.

Adi: Rohis itu harus sejalan walaupun berbeda

Lebih jauh Adi menuturkan, Rohis itu harus sejalan walaupun berbeda warna seragam sekolah, misalnya SMK Tekno harus sejalan dengan SMAN 7 dan SMAN 22 meski mengenakan seragam yang berbeda.

“Kalau bergerak sendiri-sendiri pasti akan kelelahan. Berbeda halnya apabila bergerak bersama akan terasa ringan, saat ini Forum Rohis mampu menaklukkan Aula SMK SMTI Makassar,” ujarnya.

“Kita akan menaklukkan Gedung terbesar di Sudiang yaitu GOR dalam Forum Silaturahim Rohis, setidaknya menghadirkan 5000 peserta. Apa kalian bisa!” pekik Adi memotivasi pelajar yang hadir.

Berita Terkait
Komentar
Terkini