Masuk

Perhatian, Pemkab Jeneponto Bakal Terapkan Masyarakat Wajib Pakai Masker

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bakal menerapkan wajib pakai masker bagi masyarakat Butta Turatea Jeneponto dengan memperketat protokol kesehatan di setiap fasilitas umum.

Penegasan itu disampaikan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kepada terkini.id, saat ditemui di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Senin, 10 Agustus 2020.

“Dalam waktu dekat kita akan bahas dengan unsur Forkopimda, DPRD bagaimana cara menerapkan wajib pakai masker, untuk mengetahui sejauh mana kesadaran masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-51, Wabup Jeneponto Harap Ini

Pemkab Jeneponto juga berencana akan melakukan sweeping di pasar bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Pelaksanaan sweeping di pasar kita akan bicarakan bagaimana penerapannya dan sanksi yang akan dikenakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” jelas Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar juga menegaskan kepada semua OPD untuk menerapkan wajib pakai masker.

Baca Juga: Sempat Tertunda 5 Jam, DPRD Jeneponto Sahkan Ranperda APBD 2023 Menjadi Perda

“Semoga OPD harus menerapkan wajib pakai masker dalam melakukan pelayanan, kita tegaskan untuk tidak melayani masyarakat yang tidak memakai masker,” tegas Iksan Iskandar.

Terkait dengan banyaknya masyarakat Jeneponto yang melaksanakan pesta, Iksan Iskandar mengatakan tidak ada larangan untuk melaksanakan pesta.

“Tidak ada larangan, cuman harus dibatasi dan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Contohnya kalau kapasitas rumahnya memuat 100 orang, maka dia hanya bisa mengundang 50 orang,” terang Iksan Iskandar.