Pernikahan dini viral, pasangan ini ternyata satu kelas di SMP

Pernikahan dini Awala Rahman denga Awalia Mar'a Siswa SMPN 37 Bulukumba/Syarief

TERKINI.id, BANTAENG  – Berdasarkan Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan, batas usia menikah bagi perempuan ialah 16 tahun dan pria 19 tahun.

Akan tetapi lain hal terjadi di Kampung Katabung, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng. Pernikahan dini terjadi antara pasangan yang baru berusia 14 tahun.

Awal Rahman warga Kampung Borong Rampoa, Kecamatan Kindang telah resmi menikahi Awalia Mar’a. Pernikahan mereka pun menjadi viral di bedia sosial saat foto pernikahannya diunggah oleh pemilik akun Facebook Evhy Vhyi pada tanggal 13 Juli 2017.

Foto yang diunggah tersebut disukai kurang lebih 1.882 akun dengan komentar 407 dan dibagikan sebanyak 424 kali. Pemilik akun facebook itu merupakan siswa SMP negeri 37 Kabupaten Bulukumba.

“Kalau yang laki-laki orang Borong Rappoa Kecamatan Kindang Bulukumba dan perempuannya orang Katabung Kecamatan Tompo Bulu Bantaeng, tapi di satu kelas di SMP negeri 37 Bulukumba, baru naik kelas 3,” Kata pemilik akun Facebook Faizhal Sulapa (azhal) kepada Makassar Terkini.

Baca :Beredar foto kemesraan Diana yang menikah dengan kakek 62 tahun

 

 

Penulissyarief