Perikanan Unhas bakti sosial di Takalar

Terkini.id, Takalar – Departemen Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin melaksanakan pengabdian masyarakat dan bakti sosial sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati dies natalisnya yang ke-50.

Pengabdian masyarakat dan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Aeng Batu-batu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2018, terdiri dari penyuluhan perikanan berwawasan lingkungan.

Pemateri:

1. Ir. Safaruddin, MM., (Kabid Perikanan Tangkap DKP Propinsi Sulawesi Selatan),

2. Ir. Andry Indriasworo Sukmoputro, MM. (Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut),

3. Prof. Dr. Ir. Sudirman, M.Pi. (Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin)

Restocking benur sebanyak 200.000 ekor dan ikan kakap sebanyak kurang lebih 1.000 ekor, penanaman pohon pelindung dan produktif, pemeriksaan kesehatan gratis, bersih pantai, serta pelatihan pengolahan produk perikanan

Pemateri:

Dr. Nursinah Amir, S.Pi., MP., Dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin).

Hadir dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dr. Ir. Abd. Rasyid Jalil, M.Si.(Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin)

H. Achmad Se’re, S.Sos., (Wakil Bupati Takalar), Dr. Irma Andriani, S.Pi., M.Si.(Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar)

Dr. Ir. St. Aisjah Farhum (Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin),

Ir. Nono Hartanto, M.Aq.(Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar), Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut, Kabid. Perikanan Tangkap DKP. Propinsi Sulawesi Selatan.

Selain diikuti oleh alumni Perikanan dan segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini juga diikuti oleh penyuluh perikanan, kepala desa, tokoh dan masyarakat Desa Aeng Batu-batu, ASN dari dinas terkait.

Fahrul, S.Pi., M.Si. sebagai ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Perikanan Universitas Hasanuddin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.

Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sulawesi Selatan, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

Berita Terkait