Peringatan Hardiknas, HMJ FAI Unismuh Makassar Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Unismuh
Peringatan Hardiknas, HMJ FAI Unismuh Makassar Gelar Seminar Nasional Pendidikan

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam Unismuh Makasssar menggelar Seminar Nasional Pendidikan.

Kegiatan Seminar Nasional yang mengangkat tema “Peran Pendidikan Dalam Membangun Karakter Anak Bangsa di Era Revolusi 4.0” ini dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 2 Mei 2019.

Hadir sebagai Narasumber pada seminar kali ini, Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Irwan Akib, Ketua Jurusan PAI Unismuh Dr Amirah Mawardi, dan Dosen UHAMKA Jakarta Dr Irwan Badillah.

Sekretaris Umum HMJ PAI Unismuh Makassar Mustakim menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Hardiknas adalah momentum yang harus di pandang penting oleh seluruh anak bangsa Indonesia untuk merefleksikan kembali bagaimana sejarah dan perjuangan tokoh-tokoh pendidikan di Indonesia,” ungkap Mustakim kepada Media.

Upaya membangun karakter anak bangsa

Bagi Mustakim, seminar nasional ini penting sebab salah satu upaya untuk membangun karakter anak bangsa dalam menghadapi tantangan bangsa ke depannya.

Ia menjelaskan pula bahwa program ini merupakan agenda tahunan dalam kepengurusan HMJ PAI.

“Ada beberapa agenda yang telah dilakukan yakni festival anak soleh yang dilaksanakan di Taeng Desa Bontoala yang merupakan desa binaan HMJ PAI, kegiatan Donor Darah, dan puncaknya kegiatan yakni membuat Seminar Nasional Pendidikan ini,” tuturnya.

Dengan demikian, ia berharap semoga kegiatan ini menjadi sumber sarana bagi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dalam membangun karakter anak bangsa di era revolusi industri 4.0 tersebut.

Hadir dalam seminar ini, para mahasiswa, para dosen dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini