Peringati Hari Bumi Sedunia, PT Semen Tonasa Suguhkan Berbagai Kegiatan

Hari Bumi, Semen Tonasa Tanam Pohon

Terkini id,Pangkep – Direktur Utama PT. Semen Tonasa Subhan menyikapi Hari Bumi Sedunia dengan menggelar bermacam kegiatan. dia mengatakan, saat ini, persoalan global yang dihadapi setiap negara berkaitan dengan lingkungan.

“Seperti pemanasan global, efek rumah kaca, efek sampah,” kata Subhan saat ditemui usai menanam pohon di Kawasan Tanam Danau Cinta, Pangkep, Minggu, 28 April 2019.

Dilansir dari Wikipedia, Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi. Pertama kali dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun1970 seorang pengajar lingkungan hidup.

Subhan melanjutkan, bahwa salah satu upaya Semen Tonasa dalam memperingati Hari Bumi Sedunia dengan melakukan penanaman pohon, menebar bibit ikan, membentuk bank sampah, dan memberdayakan komunitas untuk aktif mengawal lingkungan.

“Memang orang sering berpikir kalau Industri itu merusak lingkungan, namun kegiatan kalender kita (semen Tonasa) semua mengadres masalah-masalah lingkungan,” ucapnya.

Dia pun menegaskan, kehadiran industri bukan hanya memberikan dampak ekonomi, tetapi juga memberikan jaminan terhadap lingkungan sehingga tetap terjaga dan seimbang.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyebut wilayah Pangkep sangat menarik dengan gunung-gunung kars yang menjulang dan bersusun. Oleh karenanya, kata dia, harus dipelihara dengan baik.

“Kita berharap, ke depan menjadi daerah destinasi wisata, sehingga perlu menghijaukan daerah tersebut dengan menanam pohon, menebar bibit ikan sehingga memberi manfaat bagi masyarakat, bagi bumi, dan untuk masa depan,” tutupnya.

Di tempat yang terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan mengapresiasi kegiatan  PT. Semen Tonasa dalam memperingati Hari Bumi Sedunia.

“Apresiasi yang begitu luar biasa kepada PT Semen Tonasa yang telah menyelenggarakan hari bumi sebagai rangkaian agreditasi pariwisata dunia,” kata dia saat memberi sambutan di taman wisata Tonasa Park, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Dia mengatakan keterlibatan PT. Semen Tonasa dalam pengembangan ekowisata dan destinasi bahari seyogyanya mampu meningkatkan pariwisata di daerah Pangkep. Hal itu, kata dia, sesuai dengan visi Pemerintah Pangkep.

“Destinasi bahari dan ekowisata yang berdaya saing dan berwawasan global, keterlibatan ini semakin kita jaga dan kami jamin semakin kita gelorakan pariwisata yang bermasyarakat,” terangnya.

Diketahui, berbagai rangkaian acara digelar PT Semen Tonasa, mulai dari Senam massal, Pelepasan Tim Grebek Pasar, Deklarasi Hari Bumi Sedunia, Launching Bank Sampah, Lomba Fashion Show Berbahan Plastik, Lomba melukis dan menggambar untuk anak-anak, serta Lomba cipta puisi bertema lingkungan, dan penanaman pohon, serta penebaran bibit ikan di danau.

Berita Terkait
Komentar
Terkini