Peringati Hari HAM Internasional, SMI Cabang Makassar Gelar Unjuk Rasa Dengan Beberapa Tuntutan Ini

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari HAM Internasional, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Makassar melakukan aksi unjuk rasa di ujung jalan Pettarani, Makassar, Selasa (10/12/2019).

Massa aksi yang memulai unjuk rasa depan kampus UNISMUH Makassar itu mengadakan long march ke titik aksi, ujung jalan Pettarani, sekitar Pukul 13.00 waktu setempat.

Unjuk rasa yang mengangkat tema “Indonesia Krisis Ekonomi Politik” itu dikawal oleh beberapa pihak kepolisian dari Kapolsek Tamalate, kota Makassar.

Dalam pernyataannya, Ruben selaku ketua Serikat Mahasiswa Indonesia Cabang Makassar menyampaikan harapannya agar pemerintah mencabut semua kebijakan yang meliberalisasi sektor publik dan membuka ruang demokrasi seluas-luasnya untuk rakyat.

Selain itu, Mesta sebagai Kordinator Lapangan Dalam aksi tersebut menambahkan beberapa tuntutan di antaranya, agar pemerintah menghentikan segala bentuk represivitas terhadap gerakan rakyat, menghentikan regulisasi kebijakan yang tidak pro rakyat, serta menolak kenaikan biaya BPJS.

Menarik untuk Anda:

“Dalam aksi ini kami menuntut agar pemerintah segera menghentikan segala bentuk represivitas terhadap gerakan rakyat, serta menolak regulisasi kebijakan yang tidak pro rakyat dan juga kami menolak kenaikan biaya BPJS,” tuturnya.

Unjuk rasa yang berlangsung hingga sore hari ini berjalan tertib meski sempat diguyur hujan, sebelum akhirnya massa aksi membubarkan diri.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Panggung Bebas Ekspresi: Front Mata Merah Menunggu Polda NTT Menetapkan Kasus Korupsi Proyek Awalolong

Pengendalian Covid-19 di Makassar Butuh Semangat Kreatif dan Edukatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar